Kapolres Bekasi Kota Berencana Libatkan Polwan Berjaga Di Persimpangan Jalan Rawan Macet

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info)  - Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki berencana melibatkan Polwan untuk berjaga di persimpangan jalan rawan macet hingga malam hari dan menarik Polwan dari Polsek yang ada di wilayahnya.

"Nanti tolong kita bahas pak Waka, pemikiran saya, saya lihat rekan-rekan yang ada di Polsek giatnya paling sampai jam 3," katanya.

Hal ini ia sampaikan ketika memberikan arahan kepada seluruh personil Polwan yang berjumlah 99 personil baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek-polsek.

"Cukup banyak, pak Kabag SDM, kurangi jumlah personil yang dari Polsek terutama Polwan, tarik ke Polres, itu kebijakan saya," kata Kapolres Kombes Pol. Hengki saat pimpin apel pada Kamis (06/10/22).

Dari 99 Polwan yang ada, 84 personil hadir dalam apel yang dipimpin Kapolres serta para PJU itu. Hal itu akan segera dirapatkan dengan jajaran PJU Polres Metro Bekasi Kota.

"Artinya, nanti diperkuat coba nanti dirapatkan, pasti nanti akan ada masukan-masukan, baik dari Kapolsek, Kasatker. Tarik di Sabhara atau fungsi lain dengan catatan coba ada yang mau ke Satker Polres selain lalulintas yang mau ke Sabhara," tanya Kapolres.

Kapolres kembali menambahkan bahwa nantinya personil Polwan juga akan melakukan patroli kewilayahan serta dianjurkan ada pergeseran satuan kerja. 

"Khusus untuk malam Sabtu, malam Minggu, mereka akan atur lalin karena terlalu sedikit yang ada di jalan terutama pada malam Sabtu dan malam Minggu. Kehadiran personil polri sedikit," ujar Hengki.

Untuk atur Lalin, seluruh Polwan yang ada semua satker akan terlibat kecuali Dokkes dan Reskrim dan di bawah koordinasi Kasat Lantas.

"Akan dilihat berapa kebutuhannya, dimana titiknya yang membutuhkan kehadiran rekan-rekan, satu titik minimal berdua, tidak sendiri," ungkapnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Kapolres Bekasi Kota Berencana Libatkan Polwan Berjaga Di Persimpangan Jalan Rawan Macet"