Kapolres Lampura Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Pembangunan Masjid Al-Muttaqin di lingkungan Polres Lampung Utara mulai dilaksanakan, hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK, Senin (17/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri ketua DPRD Kab Lampung Utara Wansori S.H., perwakilan Forkopimda beberapa tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta perwakilan dari ormas KBPP Lampung Utara. 

Pembangunan Masjid tersebut,  atas inisiatif dari Kapolres AKBP Kurniawan dengan didukung oleh para pejabat utama dan seluruh personil

“Munculnya ide untuk membangun Masjid yang baru, mengingat Masjid yang ada selama ini memiliki daya tampung yang masih minim, tentu ini akan menjadi kendala untuk pelaksanaan ibadah termasuk bila ada tamu yang datang, ditambah lagi bila warga lingkungan yang ingin sholat berjama'ah,  sementara jumlah warga lingkungan semakin bertambah, sehingga dibutuhkan sarana ibadah yang dapat menampung yang tidak hanya diperuntukan bagi personil Polres Lampung utara saja, tapi juga masyarakat," imbuh AKBP Kurniawan.

"Kita juga bersama PJU melaksanakan surve lokasi untuk tidak menggangu / merubah bangunan aset milik negara, karena kalau merubah tentu butuh proses,"tambah Kapolres

Kemudian selain itu anggota yang akan melaksanakan sholat bisa lebih aktif karena jarak yang dekat, meningkatkan keimanan khususnya anggota Polres Lampung Utara serta melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembenahan mental spiritual.

Terpisah, Ketua panitia Pembangunan Masjid Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH menyampaikan pembangunan Masjid masih terdapat hambatan terkait dana, oleh karena itu apabila ada para dermawan atau siapapun yang ingin berkontribusi tentunya lebih baik, buat bekal kita di kehidupan kelak. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama