Ketua Karang Taruna Kab Tangerang HM Hasan: Pemuda Desa Harus Ambil Peran Membangun Indonesia

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Warming up National Youth Congress (NYC) 2022 bertema “Peran Pemuda Desa Dalam Pembangunan Nasional yang Berkeadilan”  digelar di desa Renged, kec. Kresek, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/10/2022).

Beberapa narasumber tampil dalam kegiatan ini, yakni H Maskota SE (Ketua APDESI Kab Tangerang), Riyan Hidayat (Koordinator Nasional Penyelenggara NYC 2022), H M Hasan SH (Ketua Karang Taruna Kab Tangerang) dan Bagus Muad Rijal (Penulis Buku: Dari Desa Jadi Duta Indonesia).

Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah pemanasan menjelang acara NYC yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 24-27 Oktober 2022.

Tujuan dari National Youth Congress sendiri adalah mengikis dogma dogma yang berkembang di kalangan masyarakat bahwa perubahan itu dimulai dari kota, karena dogma tersebut mengakibatkan paradigma pemuda desa menjadi pasif dan tidak ingin melakukan perubahan di desanya masing - masing.  

H. Muhammad Hasan, SH selaku ketua Karang Taruna Kab. Tangerang dan menjadi salah satu narasumber pada kegiatan ini mengatakan, pemuda desa hari ini harus turun tangan, ambil peran berkarya nyata dalam membangun Indonesia.

"Kita sebagai pemuda bukan hanya bertumbuh secara fisik, tapi harus juga berkembang secara berpikir untuk membangun Indonesia lebih maju lagi di masa depan," ujarnya. (Hairul)

Posting Komentar untuk "Ketua Karang Taruna Kab Tangerang HM Hasan: Pemuda Desa Harus Ambil Peran Membangun Indonesia"