Optimalkan Pengolahan Ubi Kayu, Tim CLOUD9 Gelar Edukasi Bersama KWT-KT

MAROS (wartamerdeka.info) - TIM CLOUD9 menyelenggarakan kegiatan edukasi manajemen dan pengolahan produksi ubi kayu bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan  melaksanakan Forum Group Disscussion bersama Karang Taruna (KT) Benteng Gajah Kab Maros.

FGD tersebut sebagai bagian dari kegiatan program Savages of Cassava : Sistem Tata Kelola Pangan Dalam Mengoptimalkan Produksi Ubi Kayu Yang Berkelanjutan Menuju Ekonomi Desa Digital di Desa Benteng Gajah, Maros Regency,  belum lama ini. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan wawasan mengenai pemanfaatan dan pengolahan dari produksi ubi yang sangat melimpah khususnya di Desa Benteng Gajah sekaligus menjangkau kelompok masyarakat yang belum mendapatkan akses edukasi secara online, dan juga memberikan edukasi dengan cara yang kreatif dan inovatif, dengan mengedepankan unsur edukasi juga business. 

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan agenda diskusi pengenalan program SAVAGES dan rencana kegiatan pengabdian SAVAGES kedepannya sekaligus penyusunan timeline kerja sama bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Benteng Gajah.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang baik bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Benteng Gajah dalam pemberdayaan produksi ubi di Desa Benteng Gajah.

(Nur/Syam)

Posting Komentar untuk "Optimalkan Pengolahan Ubi Kayu, Tim CLOUD9 Gelar Edukasi Bersama KWT-KT"