Satlantas Polres Metro Jakarta Barat Berikan Edukasi Kepada Anak-anak di TK RA Aulia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Menindaklanjuti Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), personel satuan lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat memberikan edukasi kepada para anak-anak di TK RA Aulia Cengkareng Jakarta Barat, Kamis, (6/10/2022).

"Kegiatan program tersebut salah satu program dari operasi Zebra Jaya 2022 yakni memberikan pengenalan sejak dini mengenai rambu dan peraturan lalu lintas," ujar Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina.

Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan oleh pasubnit 1 dikyasa Iptu Yeni bersama Bripka Edi Mulyadi.

Menurut Kompol Maulana Jali Karepesina, kegiatan tersebut merupakan sebuah program pembinaan, yang dilakukan oleh anggota Polri.

Ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Pasubnit 1 dikyasa Iptu Yeni mengatakan, materi dan pengenalan langsung terkait rambu rambu lalulintas dan warna dan makna dari traffic light.

"Mulanya anak-anak dibawa ke ruangan untuk diberi materi, lalu diajak keluar ruangan untuk praktek. Karena saat berada di luar ruangan anak-anak dapat merasakan langsung bagaimana tertib berlalu lintas. Selain itu diajak sambil bermain mengenalkan rambu-rambu," sebutnya.

Lebih jauh, dengan mengenalkan kepada anak tentang berlalu lintas, secara tidak langsung dapat mengajarkan ke orang tuanya.

"Jadi kalau anak sudah belajar lalu lintas dan orang tuanya tidak patuh atau tidak memakai helm, secara tidak langsung anak akan memberi tahu kalau itu tidak melanggar aturan. Pastinya orang tua akan malu. Berbeda dengan istri yang menegur atau sebaliknya," ungkapnya.

Selain memberikan edukasi, kami juga memberikan bantuan sebanyak 40 suvenir kepada para anak-anak.

Posting Komentar untuk "Satlantas Polres Metro Jakarta Barat Berikan Edukasi Kepada Anak-anak di TK RA Aulia"