Kali Kamal Tegal Alur Meluap, Ipda Arifin Berjibaku Membantu Warga Yang Motornya Mogok

JAKARTA BARAT (wartamerdeka.info) -  Aksi anggota Polisi dari Polsek Kalideres menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, di tengah gerimis dan genangan air akibat pasca hujan dan air rob Kali Kamal Tegal Alur meluap dan merendam akses jalan, tampak terlihat Ipda Arifin berjibaku mengatur arus lalu-lintas dan membantu masyarakat yang kesulitan melintas lewat genangan air tersebut.

Kapolsubsektor Kamal Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Ipda Arifin mengatakan, banyak warga yang akan melintas mengalami kesulitan bahkan akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan.

"Karena genangan air mengakibatkan kesulitan kendaraan kecil untuk melintas," ujar Ipda Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022) .

Dirinya mengatakan, melihat adanya kejadian tersebut membuat dirinya terpanggil untuk membantu warga.

"Saya melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan edukasi warga untuk tidak melintas jalanan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang diimbau mencari jalur alternatif lain," ucapnya.

Dirinya juga membantu beberapa warga yang mengalami mogok motor saat melintas genangan air.

"Ada beberapa motor mogok dan mengalami kesulitan saat melintas kemudian saya bantu untuk mendorong dan menghidupkan motor tersebut, "terangnya.

Sementara di kesempatan yang sama Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar mengapresiasi atas kesigapan anggota nya yang telah tulus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan

"Polri harus hadir di tengah masyarakat, sehingga sosok anggota polri di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaat kehadirannya," ujarnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Kali Kamal Tegal Alur Meluap, Ipda Arifin Berjibaku Membantu Warga Yang Motornya Mogok"