Polisi Kumpul Bersama Warga, Kanit Paminal Sie Propam Polrestro Bekasi Kota Tampung Aspirasi Warga RW 03 Medan Satria

BEKASI (wartamerdeka.info) - Kanit Paminal Sie Propam Polres Metro Bekasi Iptu Iptu H. Ubaidilah Ishaq, S.H, M.H, mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota mengadakan kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi untuk membuka jembatan komunikasi Polri dengan masyarakat yang diprogramkan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hengki.

Kunjungan Polres Metro Bekasi Kota kemasyarakatan disamping untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri juga mendengar langsung aspirasi dari masyarakat terkait Kamtibmas.

Kanit Paminal Iptu Ubaidillah Ishak didampingi Wakapolsek Medan satria Akp Sukarno, Kanit Sabhara Polsek Medan satria Akp Sumarjono, S.H, Kanit Binmas Akp Sudarmi, Kanit Intel Iptu Yosri Herlan, Kanit Reskrim Iptu Isax Erikson, S.H hadir di Aula Majlis Ta'lim "Al-Hasyimiyyah Jalan Pondok Ungu Gg.Arrahmah RT.06/03 Kel.Medan Satria Kec.Medan Satri Kota Bekasi, Senin (31/10/2022), 

Sementara warga yang hadir terdiri dari Perwakilan dari Kelurahan Medan Satria,  Ketua RW 002,003 dan 005 Kelurahan Medan Satria, KH.Kamaludin Ridho ( tokoh agama ), Para ketua RT di lingkungan RW 003 Kelurahan Medan Satria, Pokdar Kelurahan Medan Satria, Perwakilan Tomas Kelurahan Medan Satria dan Perwakilan Ormas yang ada di Kelurahan Medan Satria.

Kehadiran Personil Polres dan Polsek Medan Satria dijadikan momen bagi warga masyarakat melaporkan tentang permasalahan yang selama ini tidak tersampaikan ke Polisi.

Diantara yang dilaporkan seperti masih adanya penagihan paksa oleh bank Keliling, meminta kepada Polisi jika melakukan tindakan penangkapan warga terutama anak - anak pelajar akibat tawuran harus melibatkan Pengurus RT dan RW, terkait pidana khususnya kasus Narkoba apakah bisa di selesaikan dengan menebus dengan menyerahkan sejumlah uang, Polri diminta sering hadir ke masyarakat untuk pembinaan anak -anak remaja agar tidak ikut tawuran dan geng motor.

Warga juga meminta agar Kepolisian aktif menertibkan tempat tempat kost atau kontrakan yang sering dijadikan tempat prostitusi serta menertibkan warung -warung minuman jamu yang diduga menjual miras ke warga terutama kepada remaja dan pemuda-pemuda yang meresahkan masyarakat jika sudah mengkonsumsi miras.

Terakhir dari warga juga meminta agar Polisi memjembatani ke Pemkot Bekasi agar menyediakan sarana kamera pengawas (CCTV) sebagai alat monitoring aktivitas warga maupun pelaku yang berniat melakukan kejahatan. 

Kanit Paminal Ubaidillah dalam sesi tanya jawab tersebut menjawab aspirasi warga mengatakan akan melaporkan hasil pertemuan ini kesimpulan dan Ia juga menerangkan terkait kasus tidak pidana seperti Narkoba sudah ada yang mengatur KUHP dan Permasalahan Rehabilitasi serta dia katakan tidak ada membayar ke Polisi.

"Jika ada warga yang diperlakukan oknum Polisi laporkan kepada saya sebagai Paminal yang akan menindak oknum tersebut," ucap Kanit Paminal sambil menyebut nomor telepon Hotline Kapolres dan Sie Propam Paminal Polres kepada warga.

Terkait aspirasi yang lain, selain Kanit Paminal untuk menjawab diberikan kepada Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, Kanit Intel dan Kanit  Binmas sesuai dengan tugas kerjanya.

Kegiatan Kumpul Warga dalam kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi berjalan dengan suasana kekeluargaan dan masyarakat yang hadir sangat mengapresiasi dan meminta agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga hubungan masyarakat dan Polisi dalam meningkatkan kamtibmas semakin baik. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Polisi Kumpul Bersama Warga, Kanit Paminal Sie Propam Polrestro Bekasi Kota Tampung Aspirasi Warga RW 03 Medan Satria"