Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bersama Ketua DPRD Tandatangani Pengesahan APBD 2023

Sabtu, November 26, 2022, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T03:13:54Z

BARRU (wartamerdeka.info)- Bupati Barru H. Suardi Saleh bersama Ketua DPRD Barru Lukman T menandatangani persetujuan bersama pengesahan APBD Tahun Anggaran 2023 para Rapat Paripurna Tingkat II DPRD digedung DPRD Barru, Jumat (25/11/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan,  berdasarkan ketentuan Pasal 106 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, disebutkan bahwa Kepala Daerah dan DPRD wajib menyetujui bersama rancangan Perda tentang APBD paling lambat 1 (satu) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun.

Dikatakan, sebagai tindak lanjut dari persetujuan bersama ini, Rancangan Perda kabupaten tentang APBD 2023 yang telah disetujui bersama dan rancangan Perkada tentang penjabaran APBD disampaikan kepada Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat paling lambat 3 (tiga) hari sejak tanggal persetujuan rancangan Perda kabupaten tentang APBD untuk dievaluasi sebelum ditetapkan oleh Bupati, sesuai dengan Pasal 112 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Dirinya mengapresiasi kerja keras DPRD yang telah melakukan  pembahasan yang dimulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Pagu Anggaran Sementara, yang dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan APBD Tahun 2023.

"Kami menyadari bahwa proses ini bukanlah hal yang mudah, karena perhatian dan energi tercurah untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan kebutuhan pembangunan untuk Kabupaten Barru," imbuhnya.

Namun lanjut Bupati,  adanya kesepahaman dan kerjasama yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kabupaten dengan Dewan yang Terhormat, maka pada kesempatan yang baik ini, perkenankanlah dirinya menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah sehingga  Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Barru atas tanggung jawab dan komitmen kita bersama dalam Proses penyelenggaraan pemerintahan , Pembangunan dan kemasyarakatan di daerah", sebut Bupati.

Dia menambahkan bahwa momentum hari ini juga membuktikan bahwa dengan disetujuinya Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023, menunjukkan tingginya semangat kebersamaan kita dalam menyelesaikan tahapan dan agenda  pembahasan sampai terlaksananya persetujuan pada hari ini. 

Ucapan yang sama juga ingin kami sampaikan kepada Forkopimda atas dukungan dan komunikasi  yang selama ini terjalin terhadap pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten hingga saat ini.

"Kerjasama dan koordinasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang terus terpelihara, menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai agenda pembangunan, termasuk agenda paripurna hari ini yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru," tandas Bupati. 

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...