Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Amankan NATARU, Polres Lampung Utara menggelar Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Krakatau

Kamis, Desember 22, 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T12:46:30Z

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Polres Lampung Utara Polda Lampung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2023 bertempat di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (22/12/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut dari unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Utara, TNI, Kejaksaan Negeri, Pimpinan Jasa Raharja Kotabumi dan para Kepala Dinas Kabupaten Lampung Utara serta pejabat utama Polres.

Pasukan apel terdiri dari anggota Polres Lampung Utara,Sub Den-POM Kotabumi, Kodim 0412-LU, Kimal TNI AL Kotabumi, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD-LU dan kemudian dari Dinas Kesehatan Kab. Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., yang bertindak selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian sesaat setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kepada awak media Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan operasi ini terpusat dan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 2 Januari 2023. 

Untuk wilayah hukum Polres Lampung Utara sendiri  melibatkan personil selain Polri, juga TNI dan instansi terkait sebanyak 294 personil.

Mereka nantinya akan ditempatkan di 3 Pos yang telah disiapkan yakni 1 Pos Pelayanan bertempat Kelapa Tujuh Kotabumi dan 2 Pos Pengamanan masing masing di Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan dan Kecamatan Bukit Kemuning.

Anggota / personil gabungan termasuk ormas keagamaan melaksanakan tugas pengamanan pada Gereja-Gereja dibeberapa lokasi, tempat-tempat keramaian, wisata / rekreasi, tempat perbelanjaan dan objek vital lainnya.

"Rermasuk kita mengantisipasi terhadap ancaman terorisme sesuai yang telah diarahkan pimpinan Polri, hal ini sudah kita laksanakan rapat,"ujarnya.

Kemudian nanti juga pada malam tahun baru juga akan kita lakukan pengamanan kegiatan doa bersama yang berlokasi di stadion Sukung dan Tugu Payanmas.

Selanjutnya Kapolres AKBP Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan, kemudian bagi warga yang ingin berlibur dan meninggalkan rumah agar memberikan informasi kepada masyarakat sekitarnya.

"Karena bagaimanapun dalam hal pemeliharaan Kamtibmas Polri perlu dukungan atau peran serta dari masyarakat," tutupnya. (yoke)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...