Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Babinsa Serka Sodirin Hadiri Pembinaan RT Dan RW Desa Bulaksari Tahun 2022

Sabtu, Desember 31, 2022, Desember 31, 2022 WIB Last Updated 2022-12-31T04:53:33Z

CILACAP (wartamerdeka.info) - Babinsa Bulaksari Serka Sodirin mewakili Danramil 09/Kawunganten hadiri kegiatan pembinaan RT dan RW Desa Bulaksari, Catur Wulan 3 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (29/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari yang diwakili Kasi Pemerintahan Bambang Triyono, S. Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Afik Noto Susanto, Kepala Desa Bulaksari Sutarto, Ketua BPD Desa Bulaksari Parsiman beserta anggota, Kepala Dusun beserta Para Ketua RT dan Ketua RW se Desa Bulaksari.

Kepala Desa Bulaksari dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan mohon dikoreksi bila dalam 1 tahun pelayanan kepada masyarakat banyak kekurangan. 

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan rencana program di tahun 2023. Diantaranya kegiatan Jumat bersih atau Jumat sehat yaitu kegiatan bersih-bersih lingkungan di masing-masing RT dan program dana jimpitan (Rp.500/malam) yang diambil oleh warga yang ronda setiap malam.

"Manfaat dari dana jimpitan sangat banyak, bisa untuk dana PMI, Pembangunan lingkungan maupun dana sosial, disamping itu dengan adanya dana jimpitan kegiatan ronda akan berjalan karena warga yang ronda akan keliling untuk mengambil kerumah-rumah,"jelas Sutarto.

Dalam pembinaannya Camat Bantarsari melalui Kasi Pemerintahan mengatakan bahwa program yang disampaikan Kepala Desa harus bersinergi dengan kesejahteraan yang diterima oleh para ketua RT dan RW dalam bentuk kegiatan. Kemudian hal-hal yang kaitannya dengan pemerintah Desa agar langsung disampaikan ke Kepala Desa jangan disampaikan ke pimpinan atas melalui media sosial.

Selanjutnya, Danramil 09/ Kawunganten dalam hal ini disampaikan Serka Sodirin dalam penyampaian materinya mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan kerjasama seluruh Ketua RT dan RW serta Kadus dalam menyelesaikan program TMMD Reguler ke 115, karena tanpa dukungan masyarakat kegiatan ini tidak akan sukses. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para Ketua RT dan RW yang sudah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya guna melayani masyarakat.

"Menggerakkan masyarakat untuk kerja bakti bukan perkara mudah sehingga tanpa bantuan bapak/Ibu semuanya, kami tidak ada artinya apa-apa," ucapnya.

Disamping itu kerja bakti atau gotong royong merupakan bagian dari bela negara dimana kegiatan tersebut dilandasi akan kecintaan kepada NKRI dengan turut serta melaksanakan pembangunan di Desa bersama sama TNI dalam program TNI Manunggal membangun Desa.

"Sekalian lagi atas nama Babinsa Bulaksari saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terbangun, semoga kedepan dapat terus ditingkatkan," pungkasnya.(gus) 

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...