Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Gali Kearifan Lokal Hasilkan "One Teacher One Book"

Senin, Desember 26, 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T10:42:24Z


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lamongan menggelar Gebyar PAUD 2022 di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (26/12/2022).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka kegiatan itu, mengajak seluruh masyarakat Lamongan terutama insan pendidikan menumbuhkan pentingnya pendidikan anak usia dini, sehingga seluruh anak di Lamongan mengenyam PAUD.

“Setelah 2 tahun, kita baru bisa menyelenggarakan Gebyar PAUD dan terlaksana dengan sangat meriah. Melalui kegiatan ini kita memperkenalkan pendidikan anak usia dini sangatlah penting dalam rangka menyongsong generasi emas 2045 Indonesia,” ucap Bupati.  

Melalui gelaran Gebyar PAUD ini sekaligus sebagai unjuk inovasi para pendidik di era digital. Terbukti dengan di launchingnya 2 seri buku antologi ‘Dongeng Bermagi Jadikan Anak Berbudi’ yang ditulis oleh 85 guru PAUD di Lamongan yang ditandai dengan ditandatanganinya miniatur buku oleh Bupati didampingi Bunda PAUD Lamongan Anis Yuhronur Efendi.

“Saya mengapresiasi atas segala karya para ibu guru semua. Ini sungguh luar biasa, upaya kita dalam meningkatkan minat literasi bagi tumbuh kembangnya generasi kita. Meski masih banyak tantangan kedepan yang harus kita hadapi. Kita harus bisa berdampingan dengan era digitalisasi. Sehingga pendidikan akhlak dan budi pekerti terus kita berikan karena ini benteng kita agar tidak terdegradasi dari arus zaman,” pungkas Bupati Lamongan. 

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif mengungkapkan, digelarnya Gebyar PAUD 2022 merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Guru PAUD sebagai upaya meningkatkan literasi anak usia dini.


“Festival ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan, berbagai kreativitas, inovasi, mengerahkan segala kemampuannya dalam meningkatkan literasi anak. Termasuk gerakan Guru PAUD “One Teacher One Book”, dimana guru PAUD harus memiliki karya buku dengan media sederhana yang digali dari kearifan lokal. Akhirnya para guru PAUD mampu menulis dengan teknik yang benar. Dari 85 orang peserta, karyanya terangkum dalam 2 seri buku antologi “Dongeng Bermagi Jadikan Anak berbudi” dan telah ber-isbn (International Standard Book Number) yang baru saja dilaunching Pak Bupati tadi,” jelas Munif.

Kegiatan dihadiri 350 peserta insan PAUD se-Lamongan ini, sekaligus diserahkan  secara simbolis oleh Bupati peralatan sekolah untuk anak PAUD, menyerahkan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba cipta lagu anak, serta menyerahkan penghargaan kepada 34 satuan pendidikan program sekolah penggerak jenjang PAUD tahun 2022. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...