Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Jelang Perayaan Natal 2022, 3 Pilar Grogol Petamburan Gelar Baksos Religi Bersihkan Gereja

Jumat, Desember 23, 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T13:15:00Z

JAKARTA BARAT (wartamerdeka.info) -  Menjelang Perayaan Ibadah Natal yang biasa  dirayakan setiap tanggal 25 Desember, Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat bersama dengan 3 pilar melaksanakan kerja bakti di salah satu gereja di wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jumat, (23/12/2022).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan di Gereja GKPi Satria Jelambar Grogol Petamburan Jakarta Barat 

Kerja Bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Mubarram Wibisono dengan didampingi Wakil Camat Bapak Wukir Prabowo dengan ikut langsung membersihkan halaman Gereja GKPi Satria.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono mengatakan,  kegiatan kerja bakti bersih bersih tempat ibadah Gereja yang dilaksanakan personil tiga pilar kec.Grogol Petamburan adalah dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kita laksanakan kerja bakti ini dalam rangka membersihkan tempat ibadah Gereja - gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren, sehingga nantinya warga masyarakat umat Kristiani dapat menyambut serta melaksanakan ibadah perayaan Natal 2022 serta Tahun baru 2023 di gereja ini dengan aman dan nyaman, ” ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Jumat (23/12/2022).

Lebih jauh disampaikannya bahwa pelaksanaan kerja bakti membersihkan gereja tersebut melibatkan personil 3 pilar serta unsur Damkar dan PPSU.

Terlihat anggota Polsek Tanjung Duren, Petugas PPSU serta stakeholder lainnya dengan semangat menyapu halaman, membersihkan puing atau sisa bangunan yang tidak terpakai.

Di pihak lain, Pendeta Antony Tobing, S.Si.,  menyampaikan rasa gembira dan terima kasih atas kedatangan para anggota 3 Pilar yang melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan Gereja GKPI Satria Jelambar.

Ia menyampaikan apa yang diperbuat Kapolsek Tanjung Duren bersama jajarannya dan 3 pilar adalah bentuk inisiatif, perhatian dan teladan yang sangat baik dari kepolisian dalam berpartisipasi menjaga hubungan silaturahmi bersama pihak keagamaan dan tempat ibadah.

“Hal ini adalah bentuk perhatian serta keteladanan dari Kapolsek Tanjung Duren beserta jajaran 3 Pilar,  yang patut diapresiasi dikarenakan kegiatan kerja bakti ini adalah wujud hubungan baik dan bentuk saling membantu dalam kemanusiaan, dimana dengan kerja bakti ini menimbulkan kenyamanan dan keamanan umat nanti nya untuk melaksanakan ibadah ” sebut Pendeta Antony. (Hms Arf).

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...