Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kapolres Metro Bekasi Kota Gelar Rapat Kordinasi Pengamanan Malam Tahun Baru

Rabu, Desember 28, 2022, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T13:19:30Z

BEKASI (wartamerdeka.info) - Jelang pergantian Tahun Baru 2023, Kapolres Metro Bekasi Kota kembali melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama stakeholder dalam Analisa dan evaluasi (Anev) rencana pengamanan malam pergantian tahun serta evaluasi hasil Pengamanan Natal 2022  yang keseluruhan terpantau hasilnya berjalan aman dan kondusif, yang dilaksanakan di ruang OP lantai 3 Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (28/12/2022).

Rakor yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H  mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi lintas sektoral ini adalah untuk menyamakan persepsi, kita membutuhkan sharing, informasi dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan perayaan tahun baru 2023.

"Tentunya melihat dari hasil pengamanan Natal kemarin, secara keseluruhan kondisi berjalan aman dan lancar serta situasi kamtibmas di Kota Bekasi kondusif sehingga harus terus ditingkatkan terutama menghadapi perayaan malam tahun baru," kata Kapolres Kombes Hengki dalam arahannya.

Kapolres katakan dalam momen pergantian tahun baru 2023 akan sangat berbeda karena pasca pandemi Covid-19, ada agenda yang akan dilaksanakan seperti ibadah malam pergantian tahun baru oleh saudara - saudara kita umat Kristen. Pemkot sendiri akan membuat acara Semarak tahun baru 2023 dengan acara santunan anak yatim piatu sebanyak 1000 dimana ada juga seni budaya yang akan ditampilkan dimalam pergantian tahun baru 2023.

Selain itu dari masyarakat sendiri diperkirakan akan datang ke pusat kota yakni Bundaran Piramide Sumarrecon dan sepanjang jalan Ahmad Yani untuk berkumpul merayakan Malam pergantian tahun baru.

"Dari hasil pemantauan sebelumnya diperkirakan ada 14 lokasi keramaian yang sering berkumpulnya warga masyarakat di kota bekasi," kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

Dia menjlaskan perbedaan dari kemarin pengamanan malam Natal adalah kita fokus di tempat ibadah atau gereja, untuk malam tahun baru ini selain fokus di ibadah malam tahun baru di gereja, juga pengamanan di lokasi keramaian tempat warga merayakan malam tahun baru.

"Menghadapinya selalu ada catatan Kamtibmas yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan yang mana hal ini tidak hanya menjadi fokus dari Kepolisian ataupun TNI, akan tetapi butuh kerja sama dari semua pihak," ujar Kapolres.

"Disamping itu juga kami dari aparat baik Polres maupun dari TNI membutuhkan informasi- informasi, masukan yang nantinya bisa untuk menjadi bahan analisa dan evaluasi dalam membuat suatu kebijakan serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk terwujudnya kamtibmas yang aman kondusif dalam perayaan tahun baru,” tambah Kapolres

Tampak Hadir dalam rapat tersebut, Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra S.I.K M.H M.S.I, Kabagops Kompol Agus Rohmat, Danunit Intel Kapten Inf Sutiknp, Dansub Denpom Kota Bekasi  Kapten Cpm Sudarman, Abdulloh dari Satpol PP Kota Bekasi, Arlindo dari KaDishub Kota Bekasi, Idham Kholid dari BPBD Kota Bekasi, Kabag PAM Sumarrecon Bekasi Kolonel ( Purn ) Winata, Arifin dari Perum Harapan Indah  Eko dari Trans Park Juanda,  Rita ASN Disparbud,  Dr. Dwi Indah  dari Polkes,  Para PJU Polres Metro Bekasi Kota dan Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota. (Tyo)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...