Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Ketua MA Resmikan Gedung PN Jakarta Utara Yang Baru

Rabu, Januari 25, 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T06:25:55Z


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Syarifuddin, SH.MH meresmikan gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang terletak di Jalan Laksamana RE Martadinata No. 4, Ancol Selatan, Jakarta Utara.


"Renovasi gedung MA, 9 gedung tingkat pertama, rumah jabatan eselon I dan II, serta rumah susun graha MA, saya resmikan penggunaannya," kata Syarifuddin dalam sambutannya, dari Balairung MA, Rabu (25/1/2023).


Disampaikan Syarifuddin, pembangunan gedung pengadilan baru maupun renovasi gedung lama merupakan bentuk upaya terus menerus dilakukan oleh MA untuk meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berkualitas kepada para pencari keadilan.


"Saya berharap dapat mendorong dan menumbuhkan spirit baru bagi aparatur peradilan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan," katanya.


Juga ia berharap tidak hanya gedung dan fasilitasnya saja yang baru dan modern, namun kinerja aparaturnya juga harus diperbaharui dan ditingkatkan.


"Sebab, tujuan akhirnya semata - mata untuk kepentingan masyarakat," terangnya.


Syarifuddin menegaskan pula, pembangunan gedung dan pemenuhan semua fasilitas kerja bukan ditujukan untuk bermewah - mewahan melainkan harus dimanfaatkan sebagai sarana kemudahan dan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat.


"Harus benar - benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bukan hanya oleh aparaturnya saja," ujarnya.


Senada dengan Syarifuddin, Sekretaris MA Prof Hasbi Hasan, SH.MH menjelaskan bahwa renovasi beberapa gedung di bawah MA tersebut adalah pembangunan dari awal.


"Gedung - gedungnya dihancurkan kemudian dibangun dari awal," terangnya.


Hal itu dilakukan, tambah Hasbi, bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang prima terhadap pencari keadilan dan menyediakan fasilitas di lingkungan MA.


"Diharapkan terjadi peningkatan produktifitas kerja demi terwujudnya badan peradilan yang agung," katanya.


Dengan terlaksananya pembangunan gedung itu, Hasbi berharap pula dapat menjadi sarana kerja sebagai tempat berinteraksi dan sarana pelayanan publik yang berkelas dunia.


"Serta untuk menciptakan atmosfir kerja yang aman," harapnya.


Hasbi menguraikan gedung yang diresmikan hari ini adalah renovasi gedung MA, rumah jabatan eselon I dan II MA, rumah susun negara graha MA, gudang arsip Pulomas serta pembangunan gedung baru pengadilan wilayah Sulawesi Utara.


Selain itu juga ia menyampaikan kantor di enam satuan kerja juga direnovasi yaitu gedung induk MA, ruang kerja gedung F, G, dan H MA, serta sarana lingkungan gedung MA, balairung gedung MA, pembangunan conference center dan ruang MA, pembangunan rumah jabatan eselon I MA di Sunter dan eselonnya II di Kemanggisan, serta ruang poli gigi MA.


"Begitu juga dengan pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Baroko, pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Bolaang Uki, pembangunan Pengadilan Agama Tutuyan, renovasi gedung PN Jantho, renovasi gedung PN Slawi, renovasi gedung PN Indramayu, renovasi gedung PN Jakarta Utara, renovasi gedung PN Bangkinang, dan renovasi gedung PN Purbalingga.


Seperti diketahui sebelum gedung baru diresmikan, PN Jakarta Utara menggunakan gedung lama PN Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat untuk pelayanan masyarakat.


Kini PN Jakarta Utara siap - siap pindah ke gedung baru untuk aktifitas pelayanan publik.


"Setelah diresmikan tanggal 25 Januari 2023 nanti, maka kegiatan operasional sehari - hari akan dilaksanakan pada minggu berikutnya," kata Maryono, SH, Humas PN Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu. (R. Sormin)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...