Ketua TP. PKK Barru Hasnah Syam Kukuhkan Pengurus PKK Kec Taneterilau Dan Taneteriaja


BARRU (wartamerdeka, info) -Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru  menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK  Desa se-Kecamatan Tanete Riaja dan PKK  Desa se-Kecamatan Tanete Rilau.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh drg Hasnah Syam, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru  di Aula Kantor Camat Tanete Riaja  dan di Gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Senin (30/1/ 2023)


Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam MARS dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa merupakan jabatan otomatis.


“Jabatan otomatis itu maksudnya, ketika suami menduduki suatu jabatan seperti lurah atau kepala desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa” katanya.


Kemudian lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Barru bahwa Ketua Tim PKK pro aktif mengawal anggotanya  agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya.


Dirinya mengharapkan, Ketua TP PKK Desa yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di desa masing-masing.


Secara tegas Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini yang gvencar mengsosialisasikan dan turun langsung membantu pemerintah kabupaten dalam upaya penanganan stunting diharapkan dapat bersinergi dengan stakeholder lainnya. 


"Ketua Tim Penggerak PKK Desa adalah salah satu tugas yang harus di emban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik , bekerja dan berkarya dari desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju," jelas Hasnah Syam


Dikatakan, PKK ini merupakan mitra Pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah Daerah. 


Ketua TP PKK Kecamatan Tanete Rilau  Herawati Akmaluddin mengucapkan syukur karena pelantikan PKK se Kec.Tanete Rilau ini bisa berjalan lancar.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kab.Barru atas kesempatannya bisa hadir di Aula PKG meski ditengah kesibukan dan kondisi cuaca yang kurang mendukung.


Adapun Ketua TP PKK Desa yang dilantik dari Kecamatan Tanete Riaja yakni, Ny Zaitun Akmal Misaalah Arifuddin S.Pd.I (Desa Lompo Tengah) ,Ny Hj Sukiana Akmaluddin (Desa Kading),Ny Hj Nurdiah H.Alimuddin (Desa Mattirowalie) Ny.Rosmawati Syakariah (Desa Harapan), Ny Husniaib Abdul Salam S.Kep.Ners (Kelurahan Lompo Riaja). Sedangkan Untuk Kec.Tanete Rilau Ny. Fitriani S.Sos (Desa Lasitae), Ny Aswiwin Aris Tahir (Desa Lalabata), Ny Fatmawati Said Abdullah (Desa Corawali), ,Ny Seni Karyawati Syamsul Bahri (Desa Pao-Pao),Ny Hj Kartini Burhanuddin (Desa Telumpanua), Ny Satriani Yusuf Awaluddin (Desa Lipukasi).


Acara ini dihadiri Kepala DPMDPPKBPPA Kab.Barru Jamaluddin ,S.Sos,M.H, Camat, Kepala Desa dan Kapus, Sekdes  Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelompok Pengajian Nurul Huda.

(Humas IKP Barru/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama