Percepat Penurunan Stunting, Pemda Barru - USAID ERAT Gelar Bimtek Web Monitoring


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si diwakili Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan AB M.Si secara resmi  membuka kegiatan Bimbingan Tehnis Web Monitoring  8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Rumah Makan di lantai II RM Surya jln AP Pettaranin Barru,  Selasa  (31/1/2023).


Sekda Abustan mengungkapkan, Bimbingan Tehnis (Bimtek)  yang dilaksanakan ini untuk memperkuat dan  memaksimalkan koordinasi lintas sektor dan multi stakeholder. Hal ini dimaksudkan agar proses percepatan upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru berjalan dengan baik.

 

"Upaya  mendukung percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Barru bekerja sama dengan USAID ERAT maka hari melaksanakan  Bimbingan Teknis 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting,"jelasnya. 


Pada kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX Hj Hasnah Syam MARS  dan USAID ERAT yang terus mendukung proses  percepatan upaya penurunan stunting di Kab Barru. sehingga angka  Stunting dari  26,40% pada tahun 2021 turun secara signifikan 14,10% di tahun 2022. 


"Kesemuanya itu, berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama semua pihak selama ini,"  kata Abustan 


Ia mengharapkan semua OPD, Baznas dan TP PKK serta Stakeholder terkait lainnya terus berinovasi dan berkomitmen dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru.


Lebih lanjut Sekda mengharapkan Bimtek ini semakin memaksimalkan upaya yang dilakukan terhadap apa yang sudah dilakukan terkait dengan koordinasi sebelumnya,


Turut Hadir Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Koordiator  Usaid Erat Provinsi Sulsel, Baznas, Kementerian Agama Kabupaten Barru, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, DPMD, PUPR, Kominfo-SP.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama