Penerimaan Pegawai PDAM Muara Enim Diutamakan Pegawai Honor

Direktur PDAM Muara Enim Sartono

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Direktur PDAM Muara Enim Sartono dalam jumpa pers di ruang kerjanya perihal pemberitaan mengenai penerimaan karyawan tetap PDAM akan memberikan hak jawab, Selasa, (21/02/2023).


Dikatakan Sartono, dirinya membenarkan bahwa PDAM Muara Enim beberapa bulan lalu, tepatnya pada (28/29-02-2022, red) mengadakan tes penerimaan karyawan tetap yang pesertanya berisi dari karyawan honor PDAM dari 5 Cabang seKabupaten Muara Enim, dan hasil yang lulus keluar pada tanggal 14 Pebuari 2023. 


Penerimaan pegawai tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu dari tim  Universitas Sriwijaya (Unsri). Dan tes tersebut bukan sesuai umur ataupun lama masa bekerja, melainkan diseleksi ketat oleh pihak ketika dengan beberapa rangkaian tes.

 

"Pegawai honor yang ikut tes terssbut harus memenuhi kreteria, kinerja dan aspek lainya sehingga lulus dengan hasil yang sempurna," ujar Dirut PDAM tersebut.


Lebih lanjut dikatakan Sartono, saat ini jumlah pelanggan PDAM dari 5 cabang berkisar 35.457 sambungan rumah, sedangkan pengawai tetap PDAM hanya 120 orang, sementara rasio PDAM tergatung dengan pelanggan. Sementara untuk pegawai honor berjumlah 176 orang dan kita masing banyak membutuhkan pegawai tetap, karena nantinya akan mudah buat mengatur tempat kerjanya jika semua pegawai telah menjadi pegawai tetap.


"Untuk yang lulus berjumlah 65 orang. Selanjutnya bagi yang belum lulus atau bisa dikatakan tertunda untuk menjadi karyawan tetap PDAM harap bersabar. Soalnya, pegawai honor akan terus dilakukan tes menjadi pegawai tetap dan akan diadakan tes penerimaan bertahap. Pokoknya 176 pegawai honor yang ada di PDAM Kabupaten Muara Enim akan selesai semua menjadi pegawai tetap, akan tetapi bertahap," ujarnya.


Ia menambahkan lagi, dirinya kepada bapak/ibu yang anaknya belum lulus atau terlambat lulus sebagai karyawan tetap PDAM Muara Enim harap bersabar karena masih ada kesempatan dan juga akan diselenggarakan lagi ditiap tahunnya sampai pegawai honor menjadi pegawai tetap.


"Tidak ada orang tua yang tidak sayang pada anaknya. Saya sangat mengapresiasi perkataan orang tua yang mendukung kinerja anaknya, akan tetapi perlu diketahui bahwa tes tersebut ada kreteria dan juga harap bersabar," pintanya.


Terakhir, tambahnya lagi, kepada karyawan yang telah lulus dan dijadikan pegawai tetap PDAM harus bekerja sesuai tupoksinya dan kehendak pelanggan, kerena PDAM bergerak dibidang pelayan publik.


"Kita bekerja tidak ada mengenal malam, subuh siang, semuanya bekerja untuk pelanggan," ucapnya. (Agus v).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama