Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Barru Akan Gelar Operasi Bina Kusuma


BARRU (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resor (Polres) Barru akan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma 2023 selama 14 hari ke depan mulai tanggal 8 hingga 21 Maret 2021.


Rangkaian operasi diawali dengan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) pada  yang dibuka oleh Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K di Aula Wira Bakti Satria Polres Barru,  Selasa (7/3/2023).


Pada arahannya, Kapolres menegaskan bahwa operasi ini mengedepankan fungsi Binmas yang didukung oleh fungsi operasional lainnya secara terpadu dengan tujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, menurunkan tingkat kejahatan, dan penyakit masyarakat.


Operasi Bina Kusuma menargetkan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, perjudian, minuman keras, serta kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.


Situasi Kamtibmas yang kondusif sangat diperlukan guna pemulihan ekonomi pasca pandemi di Kabupaten Barru, hal tersebut juga dibutuhkan dalam menyongsong bulan suci Ramadan yang jatuh pada akhir Maret mendatang.


“Masyarakat Kabupaten Barru yang kita kenal sebagai kota santri ini sangat membutuhkan suasana yang kondusif memasuki bulan suci ramadan, Polres Barru akan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan aman” ungkap Kapolres.


Tidak lupa, Kapolres berpesan kepada anggotanya untuk tetap mengedepankan tindakan humanis di lapangan dalam pelaksanaan operasi ini.


“Semua personel yang terlibat operasi maupun tidak, dimanapun berada, agar tetap mengedepankan tindakan-tindakan humanis, jangan ada tindak kekerasan yang tidak diperlukan,” tutup Kapolres.

(Hms Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama