Kolaborasi dengan PUSKESMAS, SMKN 1 Tapalang Barat Selenggarakan Pembinaan Dokter Kecil / Kader Kesehatan Remaja


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Kolaborasi dengan PUSKESMAS Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, SMKN 1 Tapalang Barat menyelenggarakan Pembinaan Dokter Kecil / Kader Kesehatan Remaja, Senin (6 Maret 2023), di salah satu ruangan "SURAU", yang selama ini  dipakai untuk pengajian dan Pembinaan Keagamaan pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI dan BP) di sekolah.

 

Kepala SMKN 1 Tapalang Barat,  Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti Peserta Didik Kelas X dan XI yang dipilih gurunya untuk kemudian diharapkan : 


1) Bisa melaksanakan dan menularkan sebagian Usaha Pelayanan Kesehatan pada Diri Sendiri, Keluarga di rumah dan dilingkungan tetangga serta Teman di Sekolahnya juga kepada teman pada sekolah lainnya.


2) Bisa segera membentuk wadah dan pengurus organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler (UKS dan KKR) di sekolah.


3) Peserta Didik yang telah mengikuti kegiatan yang positif ini diharapkan responship untuk memfasilitasi, bahkan menjemput bila mendengar dan mengetahui ada warga "Stunting" di lingkungan sekitarnya dan atau tetangganya untuk segera diajak datang bersekolah di SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. 



Sjahrir Tamsi mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia menyambut kegiatan seperti ini diselenggarakan di sekolahnya dan berharap ke depan agar Kolaborasi ini bisa dilanjutkan secara berkala dan tetap membangun koordinasi dalam bentuk kegiatan yang lain untuk warga sekolah khususnya dan warga masyarakat Kecamatan Tapalang Barat pada umumnya.


Dari Manajemen PUSKESMAS Kecamatan Tapalang Barat hadir di sekolah sekaligus sebagai Narasumber antara lain :

1. St. Alfiah:  Materi, Kesehatan   Reproduksi

2. Santi: Materi, UKS dan PHBS

3. dr. Rini: Materi, P3K

4. Husain: Moderator


Kegiatan ini didampingi oleh Wakasek Hubungan Kerja Sama IDUKA dan PPD, Safri Th, S.Pd., bersama Pembina OSIS, Jusran Yasin, S.Kom. Juga hadir sejumlah guru dan Staf sekolah.


Kepala SMKN 1 Tapalang Barat mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada semua pihak, terkhusus kepada Manajemen PUSKESMAS Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi. Oleh karena kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tertib, aman dan Sukses.

(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama