Sambut Ramadhan, Kapolsek Pangkalan Brandan Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Agama Dan Masyarakat


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Untuk menjaga wilayah hukumnya tetap kondusif pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra Sihombing SH M Hum melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama/masyarakat di ruangan kantor  Kapolsek Pangkalan Brandan, Rabu (15/3).


Menurut Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra Sihombing SH. M. Hum, pertemuan  ini berdasarkan Surat Edaran  Bupati Langkat nomor : 451.13-675/Kesra/2023 yang isinya  berupa himbauan yakni:

1. Memerintahkan, pengusaha Rumah  makan /kantin baik di wilayah untuk  lingkungan  maupun unit kerja  tidak melakukan aktifitasnya selama Bulan suci Ramadhan di siang hari secara terbuka dan menertibkan tempat - tempat hiburan dan hal hal yang dapat menggangu nilai kesucian Bulan Ramadhan.

2  Bagi  ASN dan masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan agar menahan diri untuk tidak makan, minum dan merokok di tempat tempat yang terbuka pada siang hari.

3, Mendukung peningkatan kegiatan keagamaan misalnya melalui sholat berjamaah, Tadarus Alquran di kantor, mushola, area tempat tugas masing masing, 

4. Menumbuh kembangkan semangat membantu saudara saudara kita yang hidup dalam keprihatinan denga beinfaq, sadaqah, zakat harta ,zakat. Fitrah di kalangan umat Islam.

5. Memasang spanduk d tempat tempat strategis yang berisikan himbaun kepada masyarakat untuk memuliakan kehadiran bulan suci Ramadhan.

Hadir dalam pertemuan bersama di Mapolsek Pangkalan Brandan. Chaidir Siagian ketua MUI kecamatan Babalan, Camat Babalan Afrianta Fajar Sitepu (diwakili sekcam),  M. Iqbal camat Sei Lepan (di wakili sekcam) Camat Brandan Barat Harmein (diwakili sekcam), Dan Ramil Brandan Barat, Dan Ramil Pangkalan Brandan, ketua BKPRMI Balan Taupik Siagian, ketua Pemuda Pancasila Babalan Dedi (di wakil sekretaris Chairil Anwar), ketua Muhamadiyah Pangkalan Brandan Danil.(Anwar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama