Sekda Barru Tutup Pelatihan Potensi SAR Water Rescue


BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Barru diwakili oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Barru Drs. Hartawan menutup Pelatihan Pertolongan di air bagi Potensi SAR di Kabupaten Barru Tahun 2023 di Pantai Padongko Barru, Sabtu (11/3/2023).


Mengawali sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris BPBD Barru,  Hartawan,  Sekda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelatihan tersebut. 


Sekda mengatakan, melalui pelatihan potensi SAR  kita semua berharap terbangun soliditas yang erat antara Basarnas Sulawesi Selatan dengan seluruh potensi SAR yang ada di wilayah Sulawesi Selatan lainnya.


"Dengan Sinergitas dan Soliditas itulah, kita semua berharap pelayanan SAR di Kab. Barru dapat lebih optimal sehingga jatuhnya korban dapat kita minimalisir bersama-sama," katanya. 


Dirinya berharap, ilmu SAR yang sudah ditransformasikan kepada seluruh peserta agar terus diasah, dipelajari dan dilatih lagi. 



Sebelumnya Ketua Panitia Kaharuddin S. Sos.MM melaporkan, Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan Dipermukaan Air (Water Rescue) dengan tema Pelatihan "Melalui Pelatihan Potensi SAR tahun 2023 (Teknik pertolongan dipermukaan air) kita tingkatkan kapabilitas Tenaga Potensi SAR yang Handal dan Professional terutama dalam bidang pertolongan di perairan".


Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia SAR dikalangan Potensi SAR Badan Nasional Pencarian dan diikuti 50 orang peserta yang berasal dari TNI/POLRI, Instansi, Oganisasi Potensi-potensi SAR yang berada di wilayah Kabupaten Barru dan sekitarnya. 


"Setelah dilakukan tes dan evaluasi untuk mengukur tingkat pengetahuan dan ketrampilan peserta Pelatihan yang dilakukan secara bertahap dan usaha remidiasi tim instruktur, maka 50 peserta Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan Teknik Pertolongan di Permukaan Air di wilayah Kabupaten Barru dinyatakan lulus," terang dia. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama