Dirut Jasa Marga Hibur Pengunjung Cafe


Penulis: Aris Kuncoro

Siapa sangka, Frans Sunito ternyata tak hanya piawai memimpin PT Jasa Marga. Dia pun piawai memimpin grup musik. Bahkan, Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menguasai sejuml;ah jalan tol itu, ciamik dalam bermain musik dan olah vokal.


Ini terlihat saat Frans Sunito bersama grup musik dari Jasa Marga yang dipimpinnya tampil di Bugs Café, Pondok Indah, belum lama ini. Membawakan sejumlah lagu-lagu karya karya grup musik legendaris The Beatles dan sejumlah lagu dari The Rolling Stones, Frans Sunito dan grupnya tampak sangat padu dalam memainkan alat-alat musik. Padahal musik yang dimainkan cenderung berirama cepat. Maklumlah, musik The Beatles dan Teho Rolling Stones memang beraliran rock klasik, yang irmanya cepat tapi enak didengar.

Frans Sunito juga sempat menyanyikan sejumlah lagu. Dan, ternyata olah vokalnya luar biasa merdu dan pas dengan irama cepat –yang merupakan ciri khas aliran musik rock. Tak heran, jika para pengunjung yang memadati café langsung menyambut penampilan Frans Sunito dan grupnya dengan tepuk tangan yang gemuruh.

Seorang pengunjung café, Anton Boengkoes yang malam itu mensponsori kegiatan tersebut dengan produk kaosnya bermerek ‘’Deg2-gan’’ pun dibuat terkesima dengan penampilan ‘’anak band’’ dari PT Jasa Marga itu.

‘’Nggak nyangka, ternyata Pak Frans Sunito benar-benar jago memainkan musik dan menyanyikan lagu-lagu The Beatles. Jadi nggak percuma saya mensponsori acara ini,’’ujar Anton yang pada masa mudanya dulu juga dikenal sebagai pormotor pertunjukan musik di Tanah Air.

Komentar senada juga dilontarkan Deve Maramis, ayahanda Cornelia Agatha yang menyempatkan diri datang ke Bugs Café untuk menyaksikan pertunjukan musik tersebut, kendati dia sebenarnya harus mempersiapkan diri untuk berangkat ke Hongkong guna menghadiri pernikahan putrinya, Carnelia Agatha dengan Sonny.

‘’Vokal Pak Frans memang lumayan bagus dan enak didengar,’’ujarn ya.

Lalu apa komentar Frans Sunito mengenai pertunjukannya? ‘’Ah, saya di sini sebenarnya bukan untuk menghibur orang, tapi untuk menghibur diri sendiri,’’ujarnya dengan nada merendah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama