Pelaku Perampasan Babak Belur Jadi Bulan-Bulanan Massa


REMBANG -Ali bin Parni (30 th) warga Desa Bonjor kecamatan Sarang jadi bulan-bulanan puluhan orang hingga babak belur setelah melakukan tindak kejahatan merampas sepeda motor di Desa Lodan Wetan pada Senen (27/09/2010).  

Budi Santoso bin Sadli (20) th warga Dukuh Lengkong Desa Lodan Wetan korban perampasan menuturkan kepada wartawan malam itu sekitar pukul 6.30  berniat jalan-jalan cari warung kopi dengan sepeda motor Yamaha Yupiter bernopol K.3858 SD miliknya namun saat hendak menuju warung kopi tiba-tiba  dicegat dua orang berboncengan dan mencekeram bajunya seraya berkata mengaku dari pihak leasing. 

Karena takut dan di bawah ancaman  Budi melepaskan sepeda motornya  begitu saja. Usai sepeda motor diambil  Budi berusaha pulang dan mengambil bukti kepemilikan namun sampai di tempat terjadinya perampasan di jalan desa Lodan Wetan tepatnya di pertigaan Dukuh lengkong, kedua orang tersebut sudah tak ada  dan lari membawa motor korban  kembali ke arah barat.

Budi tak habis akal berbekal nomor polisi dirinya langsung  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sarang melalui Handphone .

Budi menambahkan, sebelum dicegat kedua orang yang merampas sepedanya itu meluncur dari arah barat menuju ke timur  dan  berpapasan dengan dirinya yang hendak ke barat (arah berlawanan namun), tiba-tiba kedua orang itu berbalik arah kembali kebarat dan langsung memepet Budi karena dipepet dan di bawah ancaman  Budi langsung berhenti.

Budi  mengaku kendaraan yang ia miliki bukan kendaraan kreditan melainkan beli dengan cash dari salah satu saudaranya yang bekerja di salah satu dealer di Lasem,

Sementara itu petugas Polsek yang berbekal  informasi tersebut langsung berkordinasi dengan pihak polsek Sedan  dan akhirnya pelaku yang lari ke arah Desa Karas dengan mengunakan sepeda motor milik Budi berhasil ditangkap setelah  alami laka.Kapolres Rembang AKBP.Kukuh Kalis Susilo melalui AKP.Subali  didampingi AIPTU Arief Suharno Kanit Reskrim Polsek Sarang menuturkan ke 2 orang pelaku tersebut 1  berhasil ditangkap pelaku yang sempat dihajar massa itu akhirnya berhasil diselamatkan dan diamankan dari amukan massa yang berjumlah puluhan dipolsek Sedan dan selanjutnya pelaku di bawa ke sel tahanan polsek Sarang.

Sementara pelaku yang berhasil lolos dengan sepeda motor yang belum diketahui identitasnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku yang tertangkap tersebut terjatuh saat hendak menikung dijalan arah ke Sale akibat terpengaruh minuman beralkohol. Saat itu  pelaku tak bisa menguasai laju kendaraannya dan akhirnya terjungkal. Namun, walau terjungkal pelaku juga sempat kembali mau melarikan diri, tapi kemudian berhasil ditangkap petugas kepolisian yang mengejar sepeda motor Yamaha Yupiter milik korban.(hasan/wartamerdeka.com) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama