45 Sekolah di Cidahu Ikuti Perlombaan HUT PGRI


SUKABUMI (wartamerdeka) - Berbagai perlombaan digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.


Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Olahraga SMP Negri Cidahu, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran guru, meningkatkan disiplin dan etos kerja serta untuk penguatan lendidikan karakter.

Ketua Panitia Kusnadi S. Ip., M.Pd mengungkapkan bahwa peserta perlombaan kali ini cukup banyak sehingga ada beberapa cabang olahraga yang diselesaikan lebih dulu, dan sampai saat ini masih banyak tersisa yang akan dipertandingkan mulai tanggal 18 sampai dengan 25 November 2017.

Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi juga sebuah persiapan ajang seleksi kompetisi para guru se-Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan 2018 di Kecamatan Nagrak,  kabupaten Sukabumi.

Menurut Kusnadi, kegiatan lomba ini diikuti oleh 45 sekolah yang ada di Kecamatan Cidahu mulai dari SD, MI, MTS, SMP, MA, SMA, dan SMK,
Berbagai kegiatan perlombaan yang digelar antara lain Bulutangkis Putra dan Putri, Catur, Tenis Meja, Voley Ball, Sepak Takraw.

Di bidang seni lomba yang digelar antara lain Seni Lukis, Seni Suara, Seni Pokal, bahkan ada kegiatan lomba mengajar.

"Kami berharap dari kegiatan ini semakin terjalin silaturahmi dengan para guru yang ada di wilayah Kecamatan Cidahu khususnya," katanya.

Dia berharap para generasi muda khususnya para guru dapat tampil kedepan mewakili para seniornya, jangan sampai dari dulu pesertanya hanya itu itu saja.

Sementara Camat Cidahu Ading Ismail mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi yang digelar oleh wadah kumpulan para guru yaitu PGRI. Dan ini juga di lakukan tiap tahun guna memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI  di tiap - tiap Kecamatan.

"Kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan sesama guru yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan seni dan olahraga untuk meningkatkan rasa solidaritas para guru, " ujarnya.

Camat Cidahu juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan prestasi olahraga maupun yang lainnya. (As Manggala)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama