Anggaran Diusulkan Rp 200 Juta, Tugu Adipura Segera Dipindahkan


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Rencananya Tugu Adipura yang berada di kawasan Taman Kota Tasikmalaya akan  dipindahkan ke lokasi baru di perapatan Padayungan-Unsil. Bahkan relokasi tugu itu sudah diusulkan anggarannya sebesar Rp 200 juta.

“Dana sebesar Rp 200 juta itu untuk pembangunan tugu dan fasilitas lainnya yang akan dibuat dengan desain yang menarik.  Sehingga dapat menambah estetika baru,”beber Kepala Dinas Perwaskin Kota Tasik, Yono, Selasa (31/7/2018).

Kata Yono, pemindahan itu merupakan keinginan Pak Walikota Tasik. Bahkan yang Walikota pun memerintahkan supaya pemindahan itu dianggarkan pada perubahan di tahun ini. Supaya pemindahan itu bisa segera dilaksanakan  tahun ini.

Pemindahan itu dilakukan, karena melihat di tugu di lokasi taman kota tersebut, kalau dari aspek rekayasa lalu lintas juga sedikit menganggu selama ini, pasalnya tingkat keramanaiannya juga sudah terlalu padat, sehingga harus di pindahkan.Apalagi dengan hadirnya batu andesit.

Yono menjelaskan, setelah nanti tugu tersebut pindah ke perapatan Padayungan-Unsil, bekas tugu di taman kota segera diratakan.Sedangkan rencananya di lokasi baru, akan dihiasi tampilan yang menarik yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Pihaknya mengaku, terkait untuk anggaran pemindahan tidak berani mengusulkan nilai yang besar. Karena kalau mengusulkan budget yang gede, tentunya harus melalui lelang. Jadi diusulkan di bawah nilai Rp 200 juta, sehingga bisa dilakukan penunjukan langsung.

Sedangkan terkait untuk anggaran itu, Yono juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bappeda, termasuk juga dengan Tim TAPD Kota Tasikmalaya. Sehingga diharapkan nantinya pada anggaran perubahan tahun ini bisa segera direalisasikan.(Ariska)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama