Rakor Pembentukan Kampung Bersih Narkoba Dilaksanakan Di Nusawungu


CILACAP (wartamerdeka.info) - Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Bersih Narkoba dilaksanakan di Nusawungu yang bertempat di Aula PLKB Kecamatan Nusawungu, Jumat (30/8/2019).

Babinsa Serka Purnomo mewakili Danramil 05/Nusawungu ikut serta hadir bersama Camat Nusawungu Agus Firmanudin S.Sos., M.Si dalam kegiatan itu.

Selain itu Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Juplianto S.H, serta Kepala Desa se Kecamatan Nusawungu menghadiri kegiatan tersebut dan dihadiri sekitat 46 orang lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Nusawungu Agus Firmanudin mengatakan, bahwa persoalan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba ditengah-tengah masyarakat merupakan tugas semua pihak.

Karena peredaran narkoba adalah kejahatan luar biasa, musuh negara dan musuh bersama yang harus dibasmi hingga keakar-akarnya.

"Kami dari Forkopincam Nusawungu terus bersinergi dan berupaya memberantas peredaran narkoba baik di wilayah perkotaan maupun di pelosok termasuk saat ini melalui pembentukan kampung 'Desa Bersih Narkoba' sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba," kata Agus.

Menurutnya, pemberantasan Narkoba termasuk salah satu fokus perhatian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap. Karena peredaran narkoba dinilai masih cukup tinggi, Cilacap telah menetapkan kampung bersih narkoba di beberapa wilayah yang dideteksi rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, miras sampai ke pelosok desa.

Menyikapi kegiatan ini, Serka Purnomo tentunya sangat setuju dan mengapresiasi dengan pembentukan Kampung Bersih dari Narkoba. Selaku Babinsa, dirinya tentu akan mendukung penuh upaya ini agar wilayah binaannya bersih dari Narkoba.

"Narkoba adalah musuh kita bersama dan harus diberantas sampai keakar-akarnya. Untuk itu, selaku Babinsa saya tentunya akan mendukung penuh dengan program ini agar Kecamatan Nusawungu khususnya dan Kabupaten Cilacap, bersih dari Narkoba," tuturnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama