BREAKING NEWS

PLN Akan Berikan Token Gratis Untuk Pelanggan Prabayar

MAKASSAR (wartamerdeka) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero memastikan bebas biaya listrik pelanggan dengan daya 450 Volt Amper...

Pasien Covid-19 Di Cilacap Meninggal Dunia


CILACAP (wartamerdeka.info) - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cilacap dilaporkan meninggal dunia pada hari Minggu (22/3/2020) sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, hingga pasien meninggal belum menerima hasil tes laboratorium. Pasien berusia 19 tahun itu diketahui pulang ke Cilacap, Jumat (13/3/2020) lalu.

"Pasien tersebut sudah mengeluh sakit dan sempat mendapat perawatan sebelumnya dengan diagnosa awal yaitu ISPA dengan dyspnoea," ujar Pramesti.

Selanjutnya, Jumat (20/3/2020) pasien datang ke IGD sebuah rumah sakit di Majenang, Kabupaten Cilacap dengan keluhan batuk dan sesak napas.

Pasien di-screening untuk deteksi Covid-19 dan status pasien menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

"Selanjutnya pasien dirawat di ruang isolasi. Keadaan umum membaik, tapi pasien mengalami disorientasi dan gelisah. Sabtu (21/3/2020) pukul 22.00 WIB terdapat advice rujuk ke rumah sakit di Cilacap," kata Pramesti.

Pasien tiba di rumah sakit di Cilacap Minggu (22/3/2020) pukul 03.00 WIB dan dipindahkan ke ruang isolasi.

Namun, kondisi pasien memburuk, pukul 16.20 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasien Covid-19 Di Cilacap Meninggal Dunia"

Posting Komentar