Seorang Anggota Jamaah Tabligh Di Kobar Positif Corona


KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melakukan jumpa pers terhadap adanya salah seorang yang diduga positif tertular  virus covid - 19.

Menurut Bupati dirinya mendapat informasi dari Direktur Rumah Sakit Sultan ilImanuddin bahwa di Kotawaringin Barat (Kobar) ada yang positif terkena virus covid-19.

"Pasien positif Corona ini  berinisial SB dari kelurahan Sidorejo," ungkap Bupati, kemarin.

Tentunya ini menjadi satu berita duka cita untuk kabupaten Kotawaringin Barat. "Dari beberapa PDP yang kemarin 7 PDP dan kemarin itu dinyatakan negatif tapi ternyata ini yang berinisial SB ini setelah dilakukan rapid test maupun tes swap didapatkan informasi positif covid 19," katanya.

Ditambahkan Bupati, tim gugus maupun  Dinas Kesehatan telah mengamankan SB  di Rumah Sakit Sultan Imanuddin.

Menurut Bupati, saudara SB ini adalah pimpinan jamaah tabligh yang mengikuti kegiatan tabligh di kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Rombongan dari Kobar ada kurang lebih 60 orang. Mereka berangkat tanggal 18 Maret dan tiba di kabupaten Kotawaringin Barat itu tanggal 22 Maret.

"Jadi kalau kita hitung perjalanan mereka setelah tiba tanggal 22 Maret sampai hasil Swaft malam tadi itu ada kurang lebih sekitar 9 hari," ujarnya.


Ke-60 orang ini tersebar di 6 kecamatan di kabupaten Kotawaringin Barat. Bupati minta Tim Gugus mengambil  langkah  cepat segera melakukan tracking kepada 59 jamaah tablihg laiinta  yang melaksanakan kegiatan bersama dengan orang berinisial SB yang terindikasi positif  covid - 19.

Terkait hal ini, Bupati akan status kabupaten Kotawaringin Barat  siaga darurat covid 19 menjadi Tanggap Darurat.

Dalam waktu dekat,  Bupati Kobar akan menetapkan status kejadia luar biasa (KLB) virus corona

Masyarakat kabupaten Kobar diminta untuk mengikuti saran mengikuti himbauan pemerintah daerah kabupaten kobar untuk 14 hari ke depan tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan persoalan persoalan.

"Di lapangan, terutama bagi yang tidak berkepentingan, sementara ini diharapkan agar tinggal di rumah," imbau Bupati Hj Nurhidayah. (Taufik Hidayat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama