Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Seorang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 Di Kota Tasikmalaya


TASIKMALAYA  (wartamerdeka.info) -
MR (45), Pria warga kampung padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, diketahui ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pada Senin (11/5/2020) lalu.

Cucu Hermawan Ketua RT 01/RW 10 Kampung Padasuka, menjelaskan bahwa MR berasal dari Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Terduga teroris ini tinggal di kampung Padasuka sudah 10 tahun, dan kesehariannya sebagai pedagang kopi dan air mineral berkemasan galon, serta sebagai guru ngaji di mesjid setempat.

"Yang saya ketahui MR dikenal sebagai guru pendidikan keagamaan dan salah satu alumni Pondok Pesantren Ngruki, Solo, Jawa Tengah. Sosoknya pun selama ini dikenal santun dan selalu aktif di bidang keagamaan terutama kegiatan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) kampung setempat. Dia baik dan dikagumi oleh masyarakat. Dia juga salah seorang pengajar di salah satu SMK swasta di Kota Tasikmalaya," jelas Ucu kepada Wartawan Rabu (13/5/2020).

Sebelum ditangkap Densus 88, lanjut Cucu, MR sempat berdiam diri dan bertemu dengan beberapa orang temannya di salah satu rumah kosong berlokasi di tetangga kelurahannya.

Cucu menyebutkan, dirinya diminta untuk hadir bersama petugas Kepolisian menyaksikan proses penggeledahan kedua rumah tersebut. Dari salah satu rumah ditemukan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin dimodifikasi berpeluru busur panah dan senjata sumpit.

Kemudian, petugas pun mengamankan satu buah target panah yang terlihat sudah usang dan banyak bekas busur panah untuk latihan menembak. (H. Adam)

Posting Komentar untuk "Seorang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 Di Kota Tasikmalaya"