Keluarga Besar Marga Siagian Jakarta - Bandung, Siap Dukung Cabup-Cawabub Kab Toba ‘Win-Man’ Periode Ke-2

Cabup-Cawabup kabupaten Toba, Ir. Darwin Siagian, MM (kanan) dan Ir. Hulman Sitorus, MM (kiri)-(Win-Man) No.Urut 2 menuju periode ke-2


JAKARTA (wartamerdeka.info) -
Keluarga Besar Siagian Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung, menyatakan siap mendukung majunya kembali Ir. Darwin Siagian, MM-Ir. Hulman Sitorus, MM (Win-Man) No. Urut  2, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabub) kabupaten Toba, untuk kedua kalinya. 

Hal ini terungkap dalam rapat pembentukan “Tim Supporting Pemenangan Win-man Periode Ke-2-Desk Jakarta”, Rabu, 14 Oktober 2020 lalu, melalui aplikasi zoom meeting, pukul 19.00-21.00 WIB. Ada 13 personil Tim Kecil Winman yang hadir rapat, mewakili keluarga-keluarga Siagian dari berbagai wilayah. 

Sebagaimana pada periode sebelumnya, “Tim Supporting Pemenangan Win-man-Desk Jakarta 2015”, juga berperan penting dalam memenangkan pasangan ini. Bahkan beberapa personil dari Keluarga besar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung turut berkampanye di kabupaten Toba. 

Dalam rilis yang diterima redaksi wartamerdeka.info, Ketua “Tim Supporting Pemenangan Win-man Periode Ke-2-Desk Jakarta”, Williater Siagian, SE (yang juga  Ketua  Tim 2015) menyampaikan,  ada beberapa faktor utama yang dinilai dapat dijadikan modal pemimpin incumbent ini, untuk bertarung kembali di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Toba periode mendatang. 

Selain kinerja kedua pasangan ini dianggap mumpuni di beberapa bidang strategis, tingkat elektabilitasnya juga dinilai masih tinggi. Faktor-faktor non teknis lainnya juga turut mendukung, seperti: kekompakan memimpin, punya hubungan baik dengan para pejabat Negara untuk membantu Toba (PUPR, Kemensos, Menteri PDT), dan lain-lain.

Dalam hal kinerja, tentu masyarakat Toba secara nyata melihat meningkatnya kualitas sarana jalan lalu-lintas utama, sudah berubah kualitasnya. Bahkan ketika para perantau pulang liburan ke Toba, merasa surprise, karena ada pula jalan yang di hotmix. 

Selain itu, banyak pula ruas jalan rintisan yang masuk ke desa-desa, kini rata-rata beraspal. Padahal puluhan tahun sebelumnya, sudah terbiasa dilalui dengan kondisi tanah liat, atau sekedar jalan bebatuan. 

Beberapa bidang seperti Infrastruktur, Kesra, dan Pertanian, dan lainnya yang sudah dijamah Winman, bidang pariwisata menjadi salah satu babak baru untuk mendorong peningkatan ekonomi Toba, seperti pembukaan tepi danau Lumban Bul-bul, Balige. Dan salah satu yang signifikan adalah, peran Pemkab Toba tahun 2019, dalam mendukung terwujudnya sarana jalan lalu-lintas Balige By Pass. 

"Tim Sukses" Ir. Darwin Siagian, MM-Ir. Hulman Sitorus, MM di Jakarta

Faktor-faktor pendukung lainnya yang cukup menentukan adalah: Memiliki integritas; Memiliki komitmen tinggi untuk mengabdi; Keduanya tergolong manusia pekerja; Tidak tersandung korupsi maupun kasus hukum selama kepemimpinannya; dan pernah mendapatkan 4 (empat) kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan dan aset dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK); dan beberapa prestasi lainnya. 

Sebab itu, Tim Supporting Pemenangan Win-man Periode Ke-2-Desk Jakarta berharap, penggalangan kekuatan Keluarga Besar Raja Siagian dohot Boru se Jabodetabek dan Bandung, dapat mendukung pemenangan pasangan Winman untuk periode ke-2 ini. Tentu, komunikasi para perantau perlu dilakukan secara intensif, dengan saudara-saudaranya yang masih tinggal di Toba. 

Tentu, untuk lebih memantapkan dukungan, tim relawan ini juga akan melakukan beberapa kegiatan strategis lainnya, selaras dengan kebutuhan di masa pandemi Covid-19. Bahkan sebelum tim terbentuk, sudah ada penggerakan secara kelompok-kelompok. 

Sebagamana diketahui, pada periode sebelumnya, Ir. Darwin Siagian, MM berpasangan dengan Ir. Hulman Sitorus, MM dengan jargon ‘Win-Man’, maju di Pilkada Serentak 2015, menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tobasa. Ada 3 (tiga) pasangan yang bersaing pada waktu itu, yang akhirnya dimenangkan pasangan Winman untuk memimpin Tobasa 2016-2021.

Mengutip laman KPU, dari hasil rekapitulasi 100% Formulir C1, Darwin-Hulman yang diusung Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PDIP meraih 39.949 suara (42,85 persen). Diperingkat 2 pasangan Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon yang diusung Demokrat, PKPI, PKB, dan Partai Gerindra memperoleh 31.531 suara (33,82 persen).

Sementara pasangan Monang Sitorus-Chrissie Sagita Hutahaean yang merupakan calon perseorangan meraih 21.746 suara (23,33 persen). Data yang masuk ke situs KPU sudah 100 persen yakni 470 dari 470 TPS di Kabupaten Tobasa.

Adapun saat ini, pasangan Winman dengan No. Urut 2, berhadapan lagi dengan saingan sebelumnya, Poltak Sitorus yang berpasangan Tony Simanjuntak (Polton). (Aris/DANS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama