Hari Libur, TNI-Polri Kabupaten HST Sasar Pasar Agrobisnis Tegakkan Prokes

BARABAI (wartamerdeka.info) - Sedikitnya 19 orang warga terjaring, dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh TNI-Polri di Pasar Agrobisnis Barabai, Minggu, (14/3/2021)

Patroli yang terdiri TNI-Polri Kodim 1002/Barabai dan Polres Hulu Sungai Tengah, melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan selama kurang lebih 2 jam.

Iptu Supriyono Kasat Shabara Polres HST mengatakan, masih banyaknya pengunjung pasar yang tidak patuh prokes, kebanyakan tidak memakai masker. Dan ada yang memakai masker tapi tidak benar cara pemakaiannya.

Sementara itu Plh.Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menambahkan, kali ini sebanyak 19  pelanggar terjaring. Dan kami memberikan pengertian tentang pentingnya penggunaan masker. Dimana guna mencegah pemula covid-19, sekaligus membagikan masker gratis kepada pelanggar protokol kesehatan," ucapnya.

Menurut Kapten Inf Andi Tiro, Sebenarnya menggunakan masker itu tidak sulit, yang penting itu niat dari pribadi dulu. Dan jika ada niat pasti ada perbuatan, jadi kesadaran masyarakat terkait prokes akan meningkat. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid-19,"tegasnya. (Tio)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama