Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops. Lilin 2021

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Lilin tahun 2021, dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Apel Gelar Pasukan yang bertemakan "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021, Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022" tersebut di gelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Barru, di Halaman Kantor Bupati Barru, pada Kamis (23/12/2021).

Dalam amanat tertulis Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpuk, dan bersuka cita bersama dengan keluarga.

"Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktifitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19," kata Kapolri.

Menurut Kapolri, Polri dengan dukungan Pemda dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Ops Lilin 2021 selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Fokus pengamanan adalah 54.959 obyek di seluruh Indonesi baik Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyak perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru juga mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Ops Lilin 2021 ini, agar tetap menjaga stamina.

"Terima kasih kepada seluruh personil, semoga Operasi Lilin 2021 ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses, demi untuk memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Barru", ungkap Bupati dua periode ini dihadapan pasukan apel Ops Lilin.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribawono S.Ik. MM., beserta jajarannya, Dandim 1405/Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo beserta jajarannya, Sekda Barru DR. Abusran AB., Kajari Barru, Ardi Suryanto SH., Para Pimpinan OPD, Satgas Penanganan Covid-19 Barru dan seluruh personil yang terlibat dalam Ops Lilin 2021.

(Humas/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama