Pj Bupati Muara Enim Sambut Baik Rencana Pemekaran DOB Rambang Lubai Lematang

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) didampingi Pj Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim Emran Tabrani menerima audiensi dari Presidium DOB (Daerah Otonomi Baru) Rambang Lubai Lematang (RL2) di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (09/12/2021).

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muara Enim, Kadin Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem dan Kabag Hukum.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum DOB RL2 Usman Firiansyah menerangkan bahwa selain ingin bersilaturahmi langsung dengan Bupati Muara Enim, kedatangannya bersama Sekretaris Umum Netty Puspita, 12 orang anggota dan para perwakilan dari 6 (enam) Kecamatan untuk meminta arahan dan tentunya dukungan dari Kab. induk (Kab. Muara Enim) terhadap rencana pemekaran DOB RL2 yang terdiri dari 6 Kecamatan yakni Rambang Niru, Rambang, Lubai Ulu, Lubai, Empat Petulai Dangku, dan Belimbing dengan 70 Desa yang tentunya didukung dengan segala potensi sumber daya alam seperti Sawit, Karet, Minyak, Batubara dan lain sebagainya juga beberapa Perusahaan yang ada dalam wilayah 6 Kec. tersebut termasuk segala administrasi yang sudah diurus nyaris sempurna (lengkap).

"Dan yang terpenting yaitu untuk mendekatkan jarak tempuh, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan berurusan ke Kabupaten dan tentunya ingin mensejahterakan masyarakat di 6 Kec. tersebut," ungkap Usman.

"Namun, tentu hal tersebut tidak akan terealisasi jika tanpa dukungan dari Kab. Muara Enim sebagai Kab. Induk. Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa'nya dari Pemkab. Muara Enim," ucap Usman.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DOB RL2 yang telah menyampaikan aspirasi sekaligus memaparkan kesiapan dan rencana DOB RL2 tersebut.

"Saya sependapat bahwa pada hakikatnya pemekaran DOB semata-mata didasarkan atas keinginan untuk lebih meningkatkan pemerataan pembangunan selain dari mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperpendek rentang waktu, mengingat butuh waktu kurang lebih 3 jam setengah masyarakat Lubai Ulu untuk sampai ke Kota Muara Enim," kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati menegaskan bahwa jika memang ditakdirkan akan ada Kabupaten RL2 yang tentu akan ada pemimpinnya (Bupati-Wakil Bupati) tentu harus bertangung jawab terhadap DOB tersebut terutama tangung jawab untuk mensejahterakan masyarakatnya.

"Saya menyambut baik rencana pemekaran DOB RL2 ini, namun demikian, selama saya masih di Kab. Muara Enim ini, saya berjanji akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, termasuk meratakan pembangunan di 22 Kecamatan," ucap Pj Bupati. (Agus v).

Posting Komentar untuk "Pj Bupati Muara Enim Sambut Baik Rencana Pemekaran DOB Rambang Lubai Lematang"