Desa Musyawarah Kini Miliki Gedung PAUD Baru

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Desa Musyawarah Kecamatan Bilato saat ini telah memiliki gedung PAUD yang baru. Pembangunan tersebut sumber anggarannya dari APBN Dana Desa tahun 2021, senilai Rp 277.483.900.

Menurut kepala Desa Hamsah Wontami, pembangunan gedung PAUD ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya bagi anak-anak. 

"Sumber anggaran dana desa dengan Ukuran bangunan 14x7 Sudah lengkap dan itu sudah sesuai perencanaan," kata Kepala desa Hamsah Wontami. 

Peresmian gedung PAUD itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto. Hadir pula sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway. 

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo dan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati dan sekda. 

Dalam sambutannya Nelson menegaskan, jika ini tidak akan terwujud apabila tidak dimulai dengan semangat untuk bermimpi bagi pemerintah daerah serta masyarakat.

“Kuncinya adalah vision, kalau kita punya visi, dan semangat untuk bermimpi maka apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” ujar Nelson dalam sambutannya.

Bupati dua periode itu juga menyampaikan apresiasinya untuk desa musyawarah yang terus berbenah. Kata Nelson, momentum HUT ke 11 desa musyawarah terus berkembang karena berbagai fasilitas dibangun. 

Disamping itu, dirinya juga mengatakan pentingnya membina anak sejak usia dini sehingga dalam pembentukan karakternya di masa pertumbuhan bisa menjadi lebih baik.

“TK PAUD merupakan umur emas membuka otak dan membuat landasan kerangka karakter yang kuat. Sehingga fasilitas gedung PAUD merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat khususnya anak-anak,"ucap Nelson. 

"Saya bergembira atas semangat jajaran pemerintah desa terutama kepala Desanya yang punya semangat dalam membangun dan hari ini sudah terlihat di hasil karyanya,” ungkap Nelson. 

Hak orang maju itu bukan orang kota saja, tapi hak untuk maju itupun hak orang desa. Karena itu, ia berharap fasilitas yang sudah disediakan ini agar dijaga dan dirawat bersama. 

“Semoga gedung PAUD ini bermanfaat bagi masyarakat untuk  melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar," harapnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo juga menandatangani prasasti atas hadirnya laoangan futsal desa Musyawarah. (Irf) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama