Baim, Dari Influencer Dan Konten Kreatif Hingga Jadi Fotografer Bupati Barru

BAIM, pemilik nama lengkap Ibrahim yang lebih dikenal dengan akun instagram @alenatraveler yang followers 6ribuan itu  seorang pria kelahiran Balusu,20 November 1991, dikenal berjiwa mandiri dan bertanggung jawab. 

Hal itu terlihat dari riwayat pekerjaannya di berbagai perusahaan swasta sejak dia meninggalkan bangku Universitas di tahun 2015,. 

Pria lajang ink mulai melakukan hobi traveling pada  2016 berawal dari ajakan temannya melakukan pendakian di gunung Sorongan kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.  Dari situ kecintaan akan alam mulai tumbuh,  dengan rasa penasaran dan keberanian mencoba mendatangi beberapa tempat lainnya memulai dari Kalimantan Timur menggunakan pesawat dan explore Berau dengan diri sendiri.

Tak sampai disitu saja, daerah di Sulawesi pun sudah banyak dia kunjungi sampai gunung tertinggi di Sulawesi sendiri yaitu Latimojong yang berada di kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Memasuki tahun 2018,  disitulah awal dia berkarir di dunia perkontenan, dia mencoba mengikuti give away yang diadakan oleh @Frozzholic dan menjadi juara pertama dari ratusan-ribuan peserta melalui instagram nya @alenatraveler dan hasilnya, dia mendapatkan langsung Direct Message(pesan singkat) dari agency Brand Frozz untuk syuting bersama Celebrity On Vacation Trans TV di Maluku Tenggara, tepatnya di kepulauan Kei selama 3 hari sebagai hadiah pemenang utama dari give away,  dimana bintang tamu nya adalah Pamela Indah Bowie & Agung Bagus Perwira Karang yang lebih dikenal Sebagai Ajun Perwira.

Disitu Ibrahim memiliki banyak peran  sebagai pendamping Bintang Tamu untuk iklan Brand Frozz ditayangan Celebrity On Vacation, 

Tak berhenti dari situ Ibrahim terus melanjutkan sebagai Influencer, beberapa Brand Nasional dan Brand lokal mulai menggunakan jasa nya sebagia pihak promosi, ditahun selanjutnya Ibrahim mencoba memasuki dunia baru seperti foto wedding, mitra dengan beberapa instansi terkait.

"Sesuatu hal yang sangat menyenangkan untuk pengalaman dan pengembangan diri ujar @alenatraver yang lebih sering di sapa dengan nama akun instagram nya itu", bebernya saat diwawancarai Wartamerdeka. Info, di Kantor Kominsta, Selasa 13/4/2022.

da pepatah, " usaha tidak akan pernah menghianati hasil ",  mungkin itulah yang cocok untuk sosok Ibrahim, bagaimana tidak di akhir Tahun 2021 dia mendapatkan tawaran langsung dari Kepala Bidang Humas Komista  Barru sebagai Outsourcing Fotografer Bupati Pada Bulan Desember 2021.

Menurut Baim, tawaran itu sesuatu yang baru dimana  dulunya dia sebagai seorang Freelancer/Influencer yang kini masuk di dunia Pemerintahan, namun kembali lagi kepada motivasinya yaitu jati diri seseorang akan dia temui ketika dia berani melakukan yang belum pernah dia lakukan.

Seiring berjalannya waktu Ibrahim kini sudah memasuki bulan ke 3  sebagai Fotografer Bupati Barru, dan dapat "mencuri hati" Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,Msi. Itu terlihat dari Postingan Insagram Bapak Bupati Barru yang setiap postingan adalah hasil jepretan dari kelincahan Baim sang @alenatraveler.

Ditanya tentang harapannya,  dirinya hanya berharap kedepannya  agar setiap Pemuda Asli Daerah yang memiliki keahlian Khusus lebih di perhatikan oleh Pemerintah.

(syam m. djafar)

Posting Komentar untuk "Baim, Dari Influencer Dan Konten Kreatif Hingga Jadi Fotografer Bupati Barru"