Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Buka kegiatan SMASA Excamp Diaspora, Bupati Yuhronur Berpesan Tumbuhkan Growth Mindset

Kamis, Januari 19, 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T22:31:28Z

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Membuka pelaksanaan kegiatan SMASA Excamp Diaspora Tahun 2023, Kamis (19/1) di SMA Negeri 1 Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memotivasi peserta didik yang hampir menyelesaikan masa SMA nya. Kegiatan ini digagas oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Lamongan Tahun 2022.

Bupati menyampaikan agar peserta didik senantiasa menghormati gurunya, menjadi manusia yang kuat jiwa dan raganya, sekaligus menumbuhkan growth mindset untuk dapat terus maju dan berkembang.

“Ada hal yang penting sebagai bekal, salah satunya tentang mindset. Jadi mindset ini ada 2 macam, fixed mindset (mindset tetap) dan growth mindset (mindset yang tumbuh/berkembang). Mindset yang tetap ini hanya berkutat pada prestasi dan ijazah, sedangkan mindset tumbuh ini adalah keinginan untuk maju dan tumbuh menjadi lebih baik. Ketika ada dalam diri kita keinginan untuk maju, keinginan untuk tumbuh, maka itu berarti sudah ada growth mindset pada diri kita,” ujar Bupati Yes.

Saat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta didik mengenai prinsip yang menjadi pegangan Pak Yes sehingga bisa menjadi sukses, bupati Yuhronur menjawab bahwa rasa mencintai terhadap apa yang dilakukan merupakan sebuah kunci. Kesuksesan akan datang dengan sendirinya ketika seseorang mencintai apa yang ia lakukan, prestasi dan kesuksesan merupakan sebuah bonus dan bukan semata tujuan akhir yang ingin diraih.

“Saya selalu mencintai apa yang saya lakukan, menjadi Sekretaris Daerah dan Bupati itu bonus. Sebenarnya, sukses akan datang dengan sendirinya ketika kita mencintai apa yang kita lakukan,” jelas Bupati. (Mas)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...