Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kumpul Bhabimkantibmas, Kapolres Barru: Jadilah Polisi Yang Dicintai, Bukan Ditakuti

Kamis, Januari 19, 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T00:51:21Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Polisi harus  menjadi pelopor terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi juga hendaknya femiliar dalam melaksanakan tugas sehingga dicintai masyarakat, bukan ditakuti. 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP. Dodik Sudianto, S.I.K menekankan hal itu saat memberikan pengarahan khusus kepada personel Bhabinkamtibmas di aula Mapolres Barru,  Kamis (19/1/2023).

"Bhabinkamtibmas punya peranan penting dalam upaya menekan angka kejahatan dan menghadirkan suasana kondusif ditengah masyarakat," ujar Kapolres. 

Kapolres Barru yang belum sebulan menjabat ini mengurai bahwa, Bhabinkamtibmas berperan penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Untuk itu, diharapkan agar mengedepankan problem solving dalam menangani permasalahan.

"Jangan ada Babinkamtibmas yang membuat masalah atau pelanggaran dan kenali semua tokoh masyarakat yang ada di wilayah", tegas Dodik.

Dirinya juga meminta agar kinerja Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan lagi melebihi tugas anggota polisi yang lain, karena para bhabin ada tunjangan khusus.

Selain itu, Dodik juga berpesan agar seluruh Bhabinkamtibmas memetakan daerah rawan kejahatan dan bencana alam sebagai dasar mitigasi dan penanggulangan dan semua personel harus senantiasa menjaga sinergi dengan instansi lain.

"Jangan buat masyarakat takut kepada polisi, akan tetapi buat masyarakat simpati kepada polisi," ujar Dodik.

(Ahkam/Syam)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...