Pak Yes Gelar Safari Ramadhan, Disertai Kegiatan Pelayanan Jemput Bola


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf serta jajaran forkopimda, menggelar Safari Ramadhan, disertai kegiatan pelayanan "Jemput Bola".


Seperti yang dilakukan pada Selasa (28/3) saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Desa Blawirejo Kedungpring.


Pelayanan jemput bola ini, antara lain meliputi perpustakaan keliling, pasar murah , pameran produk UMKM, pelayanan kependudukan, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi. Pelayanan konsultasi KB, pameran produk olahan ikan, layanan konsultasi keluarga sakinah oleh Kemenag, juga pelayanan dan konsultasi perijinan.


Salah satu tujuannya adalah mendekatkan akses pelayanan pada masyarakat.


Selain itu, Pemkab juga menyalurkan sejumlah bantuan seperti tas dan alat sekolah untuk 25 anak dari keluarga kurang mampu, santunan kepada 25 anak yatim, bantuan daging ayam untuk 50 orang, bantuan sembako untuk 50 orang, dan bantuan operasional untuk kecamatan.


Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas Lamongan dengan meningkatkan kekuatan akhlak spiritual.


"Alhamdulillah Lamongan ini sudah baik, kondusif, aman, tentram, harmonis sosialnya, pertumbuhan ekonominya baik, yang lainnya juga baik. Mari terus kita jaga, tantangan-tantangan sosial yang ada merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah atau TNI/Polri, tapi tanggungjawab bersama. Mari dijaga dengan meningkatkan spiritualitas, kita bekali anak-anak kita dengan kekuatan akhlak spiritual yang dapat menyeimbangkan kehidupan," ajak Pak Yes.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob menghimbau agar di Bulan Ramadhan dengan tingkat kegiatan yang tinggi, orang tua lebih protektif terhadap anak dengan menerapkan jam pulang antara jam 9 hingga 10 malam untuk menjaga dari hal-hal yang membahayakan dan tidak diinginkan. 


"Saya minta tolong pada bapak-ibu untuk bisa bersama menjaga situasi kamtibmas ini agar kondusif, agar tidak terjadi kejadian yang membahayakan," himbaunya.


Kegiatan safari ramadhan juga bertujuan membantu meringankan beban masyarakat selama Ramadhan, disediakan sebanyak 480 paket sembako dengan harga murah Rp. 90 ribu perpaket. Dalam setiap paketnya berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 4 pcs mie instan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama