Garuda Didada, Hidayatuddin Camat Termuda Di Barru


H
anya selang 13 bulan setelah melepas lambang garuda didadanya, Hidayatuddin kembali diamanahkan menyandang lambang Garuda. Namun posisinya saat ini berbeda. 

Kalau sebelumnya mantan ADC di era Bupati Barru A. Idris Syukur, dia dipercaya menjadi Lurah Tuwung dengan tanda jabatan Garuda di dada, maka kali ini tanda Jabatan Garuda disematkan kembali oleh Bupati Barru, H. Suardi Saleh, saat dilantik menjadi Camat Soppeng Riaja. 

Bersama 44 pejabat Administrator,  Pengawas dan Fungsional,  Pemililik nama lengkap Hidayatuddin,  S. IP. MH secara resmi dilantik menjadi Camat Soppeng Riaja oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M. Si di lantai 6 Menara  Kantor Bupati Barru,  Senin 2/10/2023.

Ayah dari empat anak yang akrab disapa Yayat sebelum dilantik menjadi Camat Soppeng Riaja, dipercaya menjadi Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo-SP Barru. 

Satu tahun satu bulan menata manajemen Bidang Humas membuat "mata telinga"  Pemda Barru Ini menjadi rumah yang nyaman khususnya bagi awak media yang menjadi mintra Humas. Segala permasalahan terkait pemberitaan  dan kehumasan selaku terselesaikan dengan tuntas. Sentuhan tangan dinginnya selalu menemukan solusi tampa menimbulkan masalah baru. 

Alumni IPDN dan Pasca Sarjana UMI ini tergolong punya rekam jejak karier yang mumpuni. Selain pernah sebagai ADC Bupati, Seklur dan Lurah hingga menjadi Kabid Humas IKP. 

Pria kelahiran Palu 5 September 1987 ini terkesan punya kematangan dalam memimpin, selalu tampil santai namun tegas. Sikap itupula yang membuat dirinya disenangani mitra kerjanya. 

Kini Yayat yang juga Ketua Purna Parkibraka Kab Barru tidak lagi menjadi Kabid Humas namun dirinya berharap tali silaturrahim tidak boleh putus. Pasca dilantik maka secara resmi kini menjabat Camat Soppengriaja sekaligus mencatatkan diri sebagai Camat termuda di Barru. 

Diakhir perbincangan dengan Wartamerdeka, mengaku punya resep sehingga selalu terlihat enjoy serumit apapapun pekerjaan." Selalu berbahagia dan hindari iri hati karena perusak kebahagiaan yang nyata," katanya.  (Syam M. Djafar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama