Bimbel Sempoa "Fun Counting" HPL Bersama SMK Bhineka Tunggal Ika

 

Batu, wartamerdeka.info, - Sebanyak 15 orang siswa siswi SMK Bhineka tunggal ika mengikuti bimbingan belajar (bimbel) yang diadakan oleh komunitas Bimbel Hari Pancar Lintang (HPL), Selasa (23/1). 

Kegiatan yang berlokasi di kecamatan Junrejo Kota Batu tersebut adalah bimbel kelas Sempoa. Sari Purwati instruktur bimbel kelas Sempoa tersebut mengemas kegiatan dengan tema fun counting sehingga siswa merasa senang dan tidak merasa terbebani. Apalagi, materi yang diberikan, selain teori juga sekaligus praktek langsung.

Menurut Sari Purwati model pengajaran seperti itu, membuat siswa merasa senang dengan bidang hitung menghitung atau matematika
"Dalam jangka panjang pengaplikasian sempoa, ini juga memiliki tujuan untuk membentuk karakter generasi muda kita agar  lebih tahan banting, mampu berkompetisi secara positif dan disaat menghadapi  permasalahan bisa merasa tenang," ungkap Purwati.

Sementara, Kasek SMK Bhineka Tunggal Ika, Suyono mengaku sangat senang dengan kerjasama bimbel Hari Pancar Lintang dengan SMK Bhineka Tunggal Ika ini. 

"Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya kerjasama yang kami bangun bersama Hari Pancar Lintang, semoga  siswa siswi kami belajarnya tambah semangat sekaligus berharap kegiatan ini akan membawah dampak positif terhadap SMK Bhineka Tunggal Ika," Harap Suyono. (Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama