Kunjungi Kampung Nelayan Mate'ne, Turis Asing Disambut Kadis Parpora Barru

 Barru, wartamerdeka.info, - Sebanyakn 33  orang wisatawan mancanegara (Wisman) mengunjungi Kampung Nelayan Mate'ne, kelurahan Tanete, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, Selasa (12/3/2024).

Rombongan Wisman berasal dari beberapa negara seperti Amerika, Inggeris, Kanada dan Australia itu disambut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Barru Musmuntahar Syam ST ditandai dengan pengalungan sarung sebagai simbol keramahan warga Kampung Nelayan Mate'ne.

Puluhan Turis Asing atau Wisman tersebut merupakan penumpang kapal pesiar Seaborn Oddessey berbendera Bahama, berlabuh di Pelabuhan Pare-pare. Mereka ke Barru melalui agen travel Destination Asia berkolaborasi dengan Vam Adventure.

Kadis Parpora Barru Musmuntahar mengatakan, para Wisman ini melihat aktivitas keseharian warga Mate'ne seperti proses penjemuran ikan dan pembuatan kapal bagang. Selain itu, Wisman Kapal Pesiar ini juga menyempatkan melihat kapal bagang yang sedang parkir dipinggir sungai, mereka sangat tertarik dengan keunikan bentuk kapal bagang tersebut.

"Kedatangan Wisman di Barru disambut dengan pertunjukan seni tari dari Sanggar Colliq Pujie", kata Musmuntahar.

Pantauan media ini, para Wisman terlihat sumringah melihat penampilan kesenian tersebut. Adapula yang mengabadikan moment serta adapula Wisman yang ikut menari bersama.

"Ini merupakan kunjungan perdana dari Wisman Kapal Pesiar dalam beberapa tahun terakhir. Dan kami akan terus melakukan pembenahan serta memaksimalkan kunjungan Wisatawan Mancanegara. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kunjungan Wisatawan Mancanegara salah satunya melalui Kapal-kapal Pesiar", pungkasnya.  (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama