Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Dibantu Tim Offroad, Kodam II/Sriwijaya Bangun Dua Sumur Bor


"Pada tahun 2015 lalu, Desa Kerung, Kabupaten Lahat pernah mengalami krisis air bersih yang cukup parah, sehingga sempat memantik konflik antar warga yang berebut air bersih."

SUMSEL (wartamerdeka) - Sejak resmi menjabat Pangdam II/Sriwijaya  pada bulan Mei 2017 lalu, kegiatan bakti sosial menjadi agenda rutin Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.  yang memiliki gelar Sarjana Ilmu Sosial dan memiliki kemampuan aktif berbahasa Inggris ini, di berbagai wilayah kerja Kodam II/Sriwijaya mencakup wilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung serta Babel dan Sumsel.


Kegiatan Baksos Pangdam II/Swj, menyasar Desa Kerung, Kabupaten Lahat. Lokasi Baksos yang sulit dijangkau, ternyata tidak menjadi halangan bagi Pangdam dan rombongan. Dibantu para penggiat olahraga offroad di Sumsel, rombongan akhirnya tiba di lokasi. Sabtu (23/12/2017).

Rombongan Baksos Kodam II/Swj dipimpin langsung oleh Pangdam Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, didampingi Ny. Annies Putranto sebagai Ketua Yayasan Kartika Jaya Cab II Sriwijaya, dan disambut langsung Kepala Desa Kerung S. Zulhan serta ratusan warganya. 



Bukan tanpa alasan, jika Desa Kerung dijadikan lokasi Baksos oleh jajaran Kodam II/Swj. Sekadar mengingatkan, pada tahun 2015 lalu, desa ini  pernah mengalami krisis air yang parah, sehingga sempat memantik konflik antar warga, lantaran berebut air bersih.

Karenanya, Baksos dalam bentuk pembangunan sumur bor yang dilaksanakan prajurit jajaran Kodam II/ Swj, diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga desa setempat, agar tidak lagi kekurangan air bersih serta bisa kembali hidup rukun, karena setiap pompa air dilengkapi dengan 3 tanki ukuran besar, yang mampu menyimpan cadangan air sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.



Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i, S.E. mengungkapkan, kondisi geografis Kabupaten Lahat yang berada di atas ketinggian 500 meter dari permukaan laut, menyebabkan beberapa wilayah, termasuk Desa Kerung, acap mengalami kesulitan air bersih, saat musim kemarau tiba. 

“Karenanya, selain pembangunan sumur bor, bersama Kodim 0405/Lahat kita juga membangun jamban umum yuntuk memenuhi kebutuhan masyarakat, katanya

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, yang hadir dalam acara peresmian mengaku tersentuh dengan kegiatan Pangdam II/Swj, dalam membangun sumur bor dan jamban untuk kepentingan masyarakat. 

“Kita semua berharap, pembangunan sumur bor ini mampu mencegah pertikaian antar warga desa hanya karena berebut air bersih,”  imbaunya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos mengatakan, terimakasih kepada warga desa Kerung dan Danrem 044/Gapo beserta jajarannya, terkait pembangunan sumur bor tersebut. 

“Mari kita sama-sama menjaga sumur ini, agar terus bisa memberikan manfaat bagi semua warga. Karena tanpa adannya partisipasi warga untuk menjaga dan merawatnya, apapun yang kita usahakan akan menjadi sia-sia,” tegasnya.

Sementara itu, Ny. Annies Putranto yang sehari-sehari menjabat sebagai Ketua Yayasan Kartika Jaya Cab II Sriwijaya, didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kab. Lahat, Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0405/Lahat juga meresmikan SD Kartika II dan 8.

Untuk diketahui Kegiatan peresmian 2 unit pompa air yang dibangun di Desa Kerung sekaligus Muara Cawang ini, juga dibarengi oleh kegiatan pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian 100 paket Sembako serta penghijauan. (Badar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibantu Tim Offroad, Kodam II/Sriwijaya Bangun Dua Sumur Bor "

Posting Komentar