Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Kadinkes Kota Tasikmalaya : Laptop Hilang Itu Sudah Diganti Dengan Uang Oleh Staf

Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, dr H Cecep Kholis

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Raibnya satu unit komputer jinjing (laptop) milik aset daerah yang biasanya dioperasikan oleh N salah satu staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya,  konon kini sudah diganti oleh yang bersangkutan dengan cara dibayar dengan uang.


Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, dr H Cecep Kholis mengatakan bahwa N tentunya harus bertanggung jawab untuk kembali mengantinya.Pasalnya hilangnya laptop itu merupakan suatu kelalaian yang bersangkutan.Sehingga itu merupakan di luar kewenangan Dinas.

Pada waktu kehilangan dulu itu sudah dilaporkan kepada bagian aset.Karena itu merupakan milik aset Kota Tasikmalaya.Namun kini N sudah mengantinya dengan cara dicicil.Laptop itu harganya kisaran di bawah Rp 5 juta.Adapun uang tersebut sudah lama masuk ke kas daerah.

“Sebenarnya kehilangannya itu pada 2016.Bahkan yang bersangkutan kini sudah pindah kerjanya.Kehilangannya itu TKP nya di kantor.Kebetulan pada waktu itu belum dipasang CCTV.Sehingga sulit untuk dilacak siapa pelakunya.Kemudian akhirnya yang bersangkutan bersedia menggantinya,”ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Menurut Cecep, terkait tidak dilaporkan hilangnya laptop tersebut kepada pihak yang bertajuk,  alasannya itu bisa diselesaikan secara internal di institusinya.

Tapi meski laptop itu raib,  semua data-data yang penting itu masih bisa diselamatkan.Pasalnya semua data itu sudah di back up dulu.

“Kini N itu sudah lama pindah kerjanya bukan di sini lagi.Karena kebetulan yang bersangkutan itu hanya staf biasa saja, sehingga bisa di pindahkan dengan melalui SP.Tentunya dengan adanya aset yang hilang itu, bisa jadi pelajaran bagi semua pegawai.Supaya bisa berhati-hati menjaga aset tersebut,”pungkasnya.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadinkes Kota Tasikmalaya : Laptop Hilang Itu Sudah Diganti Dengan Uang Oleh Staf"

Posting Komentar