Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Keren! Wahana Flying Fox Melintasi Sungai Citanduy di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Bagi para pengunjung yang suka dengan tantangan dan menguji adrenalin,  tentunya harus mencoba wahana flying fox  yang berada di  Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya.


Arena favorit sejumlah pengunjung itu, bisa membuat sensasi baru dengan terbang melintasi sungai citanduy dengan bebatuan besar berserakan di bawahnya.Serta juga dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya.

“Pokoknya kerenlah, pengunjung menikmati sensasi terbang di atas sungai dengan ketinggian sekitar 4 meter dan panjang lintasan mencapai 1.500 meter.Tentunya itu bisa menguji adrenalin,”tutur Hendra salah satu instruktur, Sabtu (23/12/2017).

Hendra mengatakan bagi pengunjung yang ingin mencoba flying fox itu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 15 ribu.Serta juga harus mengantri naik ke atas. Karena banyak sejumlah pengunjung yang ingin menjajalnya.

Bahkan sebelum naik ke atas, pengunjung di wajibkan instruktur memasang alat pengaman berupa helm, harness, carabbiner dan culay yang tersedia.Setelah berada di atas, akan di pandu instruktur dan di lepas bergelantungan di kabel baja.

“Jadi flying fox ini starnya di sini dan finishnya itu di arah sana (lorong bambu).Namun ini tidak menyebrang sungai citanduy ke wilayah ciamis.Akan tetapi tetap berada di lokasi karang resik saja,”imbuhnya.

Kata Hendra, terkait dengan keamanan, pengunjung tak perlu takut.Karena pembuat wahana ini juga sudah bersertifikasi, sehingga sangat kompeten di bidangnya.Bahkan sejumlah instruktur pun diwajibkan ikut diklat di Bandung.

“Kalau flying fox yang ini adalah nomor dua.Nah kalau flying fox yang nomor satunya itu berada di arena ketinggian bareng dengan sepeda dan skateboard udara.Namun jarak dan lintasanya itu lebih panjang di sini,”ujarnya.

Menurut Hendra, selama ini rata-rata pengunjungnya itu sangat beragam.Mulai dari orang tua, remaja juga anak-anak dengan usia tertentu.

"Adapun untuk buka operasionalnya itu dari pukul 08-16.00 WIB,”terangnya.

“Alhamdullilah, sejak wahana ini dibuka untuk umum, beberapa minggu ke belakang.Sejumlah pengunjung pun datang membludak.Bahkan tak di sangka  jumlahnya itu fantastis mencapai 300 orang per harinya,”bebernya.(Ariska)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren! Wahana Flying Fox Melintasi Sungai Citanduy di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya"

Posting Komentar