Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Tingkatkan Kemampuan Analis Kebutuhan Diklat, BKDD Mesuji Gelar Diklat AKD


MESUJI (wartamerdeka) - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Analis Kebutuhan Diklat (AKD) yang berlangsung di POP Hotel, Bandarlampung, Senin (18/12/2017). 


Diklat dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni dan dihadiri oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis Umum dan Fungsional BPSDM Provinsi Lampung Siti Boru Siahaan, serta Kepala BKDD Kabupaten Mesuji Beddi.

Diklat diikuti oleh sebanyak 35 peserta yang merupakan kasubbag umum dan kepegawaian pada masing-masing OPD dan akan menerima materi 68 jam pelajaran yang berlangsung selama enam hari dengan pemateri dari Biro Organisasi Provinsi Lampung dan BPSDM Provinsi Lampung.

Menurut Kepala BKDD Kabupaten Mesuji Beddi, tujuan dari diselenggarakannya diklat tersebut  adalah untuk membekali aparatur khususnya dalam melakukan analisis kebutuhan diklat secara tepat, sesuai dengan kebutuhan organisasi selain itu juga dimaksudkan untuk mengidentifikasi secara jelas kebutuhan diklat bagi pegawai yang akan dilatih.

“Pada akhir diklat ini nantinya para peserta akan membuat sebuah action plan rencana kebutuhan diklat tahun 2018 pada masing-masing OPD. Output yang diharapkan mampu menganalisis kebutuhan diklat pada OPD masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni menyambut baik dengan dilaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan analis kebutuhan diklat pada masing-masing OPD.

Diklat ini menurutnya sangat penting karena untuk menghasilkan diklat yang berkualitas, diperlukan suatu kemampuan untuk melakukan analisis kebutuhan diklat untuk para perancang program diklat agar perencanaan program diklat dapat efektif dalam rangka pembangunan sumber daya aparatur dalam kerangka reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya berharap peserta setelah mengikuti diklat ini mampu melaksanakan analisis kebutuhan diklat di masing-masing OPD. Kedepan, pelaksanaan diklat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang ada sehingga bermanfaat bagi peningkatan kapasitas aparatur yang bermuara pada peningkatan kinerja aparatur,” ujarnya.(muslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Analis Kebutuhan Diklat, BKDD Mesuji Gelar Diklat AKD"

Posting Komentar