Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Koramil 11/Sidareja Latih LDDK Pengurus OSIS SMAN 1 Cipari


CILACAP (wartamerdeka.info) - Babinsa Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita dan Serka Sutarno memberikan latihan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korp) kepada pengurus OSIS SMA Negeri 1 Cipari, Sabtu (27/10)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh Siswa-siswi SMA Negeri 1 Cipari.

Dijelaskan oleh Pelda Sugita, pelatihan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korp) adalah kegiatan Tahunan yang wajib di ikuti oleh siswa siswi baru Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.  Materi pelatihan ini meliputi fisik dan mental selain pelatihan PBB dan materi Wawasan Kebangsaan.

"Peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna  menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa, sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur," tuturnya

Dalam kegiatan LDDK itu diawali dengan pemberian materi PBB dan dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan. Walaupun para pengurus OSIS sebelumnya telah menerima kegiatan ini, namun hal tersebut tetap diberikan agar mereka semakin mahir dan menambah wawasannya tentang kebangsaan.

"Dengan kegiatan pelatihan diharapkan mampu meningkatkan  kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air Siswa-siswi  pengurus OSIS SMA Negeri 1 Cipari sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan-rekannya dalam sekolah," tutur Pelda Sugita.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan LDDK ini, para pengurus OSIS SMA Negeri 1 Cipari memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi sekolahnya. " Menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya, itu yang kita harapkan, " tandasnya.(R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Koramil 11/Sidareja Latih LDDK Pengurus OSIS SMAN 1 Cipari"

Posting Komentar