Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

Dinilai Tidak Kapabel, Jabatan Ferdian Palebangan Terancam Dicopot

Kadis PU Toraja Utara Yorry Rommy Lesawengen,
TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Mengawali tugas dan tanggungjawab selaku Kadis PU Toraja Utara yang baru, Yorry Rommy Lesawengen, mulai menunjukkan sikap tegasnya dalam  menegakkan aturan, tatatertib dan disiplin PNS di lingkungan kerja Dinas PU Toraja Utara.

Hal ini tampak ketika ia menanggapi masalah proyek jalan di Pasele Rantepao yang dipersoalkan antara warga Pasele dan oknum dewan Torut berinisial FB. Awak media ini menyambangi rumah Yorry di lingkungan Karassik, Rabu malam lalu (3/10).

Saat berbincang-bincang, dari raut wajahnya, mantan Kepala Badan Bencana Daerah Torut ini tampak kecewa. "Masa dia tidak sampaikan ke saya kalau ada masalah ini, dia diam-diam saja dan bertindak. Walaupun saya baru saya kan pimpinan, harusnya dia sampaikan ke saya," ujar Yorry seraya mewanti-wanti akan menjadikan  ini sebagaii catatan serius untuk dipertimbangkan.

Menariknya, di hadapan Kadis PU ini, Ferdian sempat membocorkan kebiasaannya membuat list atau daftar program kegiatan atau proyek selama dirinya menjabat Kasubag Program. Dua daftar dimaksud isinya berbeda. Yang bersangkutan juga tidak bisa membedakan antara program Ke-PU-an dan program lainnya.

"Misalnya, bantuan untuk PAUD, kan tidak betul. Masa masuknya di PU, nah ini urusan pendidikan,  berarti harusnya di Dinas Pendidikan," tutur Yorry yang dikenal luwes dan kritis ini.

Kadis PU ini menyadari tugas dan tanggungjawabnya pada instansi yang bersifat teknis ini, tidaklah ringan. Karena harus dimulai dari pembenahan internal soal tatakelola administrasi dan SDM serta disiplin pegawai.

"Ini saja tidak mudah. Bayangkan kalau sudah bertahun-tahun lamanya dengan kondisi yang ada sekarang, terus ingin dibenahi," jelasnya.

Meski demikian, Yorry tetap menaruh harapan besar, dan optimis dapat memenej Dinas PU Torut sesuai harapan masyarakat Toraja Utara sebagaimana diamanahkan Bupati Torut Kala'tiku Paembonan. (Tom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinilai Tidak Kapabel, Jabatan Ferdian Palebangan Terancam Dicopot"

Posting Komentar