Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Gakumdu Ciamis Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional, Bawaslu Kab Kuantan Singingi Bertandang Untuk Studi Banding


CIAMIS  (wartamerdeka.info) - Sebanyak 16 orang rombongan dari unsur Gakumdu Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Jumat malam (30/11) mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis guna menyerap ilmu yang menjadikan Gakumdu Kabupaten Ciamis meraih predikat terbaik skala Nasional dalam segi penanganan setiap kasus dalam Pilkada kemarin ini.

Seperti diketahui, Bawaslu Ciamis meraih predikat bagus di tingkat Provinsi dan baru-baru ini diumumkan terbaik di tingkat  Nasional oleh Bawaslu RI.

"Rombongan Gakumdu Kabupaten Kuantan Sengingi punpdatang jauh-jauh ke Kabupaten Ciamis untuk menanyakan secara tekhnis dan mendalami apa yang membuat Bawaslu Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan sebagai Gakumdu terbaik dan berpredikan bagus di skala Nasional," apar Uce Kurniawan Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis kepada wartamerdeka.info, tadi malam.

Salah satunya mereka ingin mendalami terkait inkrahnya 2 putusan dalam pengadilan di Pilkada kemarin ini yang diajukdi oleh Bawaslu Ciamis.

Menurutnya,  hal itu dikarenakan komunikasi antar lintas sektoral antara Bawaslu, Kejari dan Polres di Ciamis sangan solid dan baik yang menjadikan Gakumdu Ciamis mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Provinsi dan berpredikat terbaik di skala Nasional yang mungkin di daerah yang lain tidak ada.

Uce menambahkan, di satu sisi pihaknya bangga dengan predikat yang diraih tetapi di sisi lain menjadi motivasi dan suplemen agar lebih baik dalam pilpres dan pileg yang kini sedang dihadapi yang pastinya lebih berat.

"Kami bangga dengan predikat yang telah kami raih saat ini tetapi semoga tidak membuat kami angkuh namun akan dijadikan oleh kami sebagai suplemen dan motivasi agar lebih baik lagi dalam Pilpres dan Pileg yang sedang dihadapi saat ini," ujarnya lagi.

Pihaknya juga menghimbau kepada rekan Bawaslu, Panwascam hingga pengawas TPS kabupaten Ciamis marilah kita meningkatkan kinerja semakin baik lagi

"Mari kita tingkatkan  profesionalisme  dan integritas  agar kita kembali menuai sejarah di Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres yang sedang kita hadapi saat ini, " tambahnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Mardius Adi Saputra SH  kepada media mengatakan sebanyak 16 orang rombongan dari sentra Gakundu mendatangi Bawaslu Kabupaten Ciamis tujuannya untuk studi banding,  karena sentra Gakumdu Kabupaten Ciamis terbaik se Indonesia dalam segi penindakan setiap kasus di pilkada serentak kemarin ini.

"Rombongan  yang ikut antara lain dari sentra gakumdu 3 orang, Kepala Kejari, kasi pidum, perwakilan kapolres, Kasat Reskrim, penyidik Gakumdu, Kasek Provinsi Riau dan tim  penindakan pelanggaran Provinsi serta kordinator sekretariat Bawaslu Provinsi Riau,"  katanya.

Mardius menambahkan, dari hasil studi banding  ke Gakumdu Ciamis banyak hal yang dapat dipelajari, seperti kesolidan dan jalinan komunikasi yang baik dari Bawaslu Ciamis,  kejaksaan dan dari Polres. Mereka  sangat kompak sehingga pantas saja Gakumdu Kabupaten Ciamis meraih penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan predikat terbaik se Nasional. 

"Namun bukan hanya dalam penindakan yang wajib dicontoh tetapi dalam kearsipannya pun patut dicontoh,  karena sangat tertata dengan rapih dan berharap Gakumdu di Kabupaten Kuantan Singingi nanti prestasi dan kinerjananya sama dengan Gakumdu Kabupaten Ciamis ataupun lebih berprestasi lagi," katanya lagi.

Mardius menghimbau kepada rekan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi dan Panwascam di daerahnya dalam setiap melakukan pengawasan  harus segera berkordinasi jika ada indikasi-indikasi pelanggaran. (Brata)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gakumdu Ciamis Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional, Bawaslu Kab Kuantan Singingi Bertandang Untuk Studi Banding"

Posting Komentar