Headline

Korupsi Mantan Walikota Cimahi Rp 37,4 Miliar Segera Disidangkan

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum  Kejakgung), DR Mukri, SH, MH  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Perkara korupsi ...

Syukuran Khatam Al Quran Dan Wisuda Iqra' Digelar Di Desa Karang Raja


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - 
Kepala Desa Karang Raja menggelar acara syukuran Khatam Al Quran dan iqra' dihadiri oleh pejabat  Kantor Urusan Agama Muara Enim beserta rombongan, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tamu undangan lain  di Masjid Jami' Alfalah,  Minggu (16/12/2018).

Marsis Yaniadi selaku kepala Desa Karang Raja mengucapkan terima kasih kepada guru ngaji  yang telah mengantar anak didiknya sampai dilaksanakan wisuda dan dikhitamkan di desa Karang Raja.

"Anak anak  yang  dikhitamkan atau yang di wisuda pada hari ini, tingkatkan belajar mengaji lagi, dan untuk para santri diwiisuda tingkatkan membaca iqra' lagi dan juga anak yang dikhitamkan giat membaca al quran supaya kelak berguna bagi nusa dan bangsa terutama di desa kita cintai ini, " katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Karang Raja memberikan bingkisan kepada 18 yang di Khatamkan untuk lebih giat lagi mengenal ilmu membaca Al Quran.

Asrar S.Ag wakil dari kepala Kantor Urusan Agama mengatakan,  bahwa pemerintah sangat mendukung acara ini.

Pihaknya  juga berterima kasih kepada Guru ngaji yang telah mendidik anaknya.

Di depan para tamu,   22 orang perwakilan putra dan putri anak anak yang diwisuda,  membaca do'a beserta artinya dan dari 18 orang yang khatam satu persatu membaca Al Quran di depan para undangan.

Pelantikan wisudan ini dilakukan oleh Yulyana S.Ag perwakilan dari Kantor Urusan Agama.

Para wisudan  berjumlah 62 orang dan yang dikhitam 18 orang, yang  berasal dari  TPQ Nurul Iman pimpinan  Kusnul Khotimah,  dan  TPQ Nurul Yakin pimpinan Titi Herawati.

Titi Herawati dan Kusnul Khotimah mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang hadir di masjid Jamik Alfalah Desa Karang Raja di mana pada hari ini anak didik akan diwisuda dan dikhitamkan.

"Pengajian kami ini memang tiap tahun diadakan di masjid Jami Alfalah. Anak didik kami giatkan membaca Al Quran di rumah maupun di mana saja, " ucap Titi. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syukuran Khatam Al Quran Dan Wisuda Iqra' Digelar Di Desa Karang Raja"

Posting Komentar