Headline

Dinilai Tak Serius Tangani Karhutla, Presiden Jokowi Tegur Pemprov Riau

Presiden Jokowi memimpin Ratas tentang Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, di Hotel Novotel, Pekanbaru, Riau, Senin (16/9) malam. (Foto:...

Begal Diringkus Warga, Kapolres OKU Mengapresiasi


OKU (wartamerdeka.info) - Aksi kejahatan begal yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU,  tepatnya di Dusun Air Kertau, Desa Batuputih,  Kec Baturaja Barat, berhasil digagalkan warga.

Bahkan mereka mampu menangkap salah seorang pelakunya. Keberhasilan warga ini  mendapat pujian dari Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Kapolres OKU mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat melawan aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres OKU.

"Hal ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” ujarnyau  Selasa (08/01/2019).

Menurut Kapolres hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten OKU tetap dalam kondisi kondusif, dan pihaknya memberikan peringatan kepada para pelaku kriminal untuk jangan coba - coba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres OKU.

"Kita akan lakukan tindak tegas kepada pelaku kriminal yang coba-coba bermain di wilayah hukum Polres OKU," tegas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres OKU menjelaskan bahwa segenap jajaran Polres OKU terus intensifkan patroli dan razia rutin, khususnya waktu malam hari yang kerap kali dijadikan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Kasus begal yang terjadi di Desa Batu Putih sendiri terjadi pada Ahad (06/01/2019) tepatnya terjadi di Simpang Talang Bindu Desa Batuputih Kecamatan Baturaja Barat OKU pukul 03.30 WIB.

Pada saat pelapor korban melintas di jalan tersebut melihat ada tiga unit sepeda motor masing - masing bonceng dua. Korban pun melihat para pelaku mengejar nya. Setiba di jembatan Air Kertau Desa Batu Putih salah satu pelaku berhasil mengejar motor korban, seorang pelaku yang dibonceng sepeda motor lalu menodongkan senjata api kepada korban.

Melihat adanya bahaya yang mengancam, tak ayal lagi korban pun langsung tancap gas, melihat ada kerumunan warga tepatnya didepan SPBU Batu Putih, pelapor korban meminta bantuan  kepada warga yang saat itu ramai sedang bermain gaple.

Sontak warga beramai-ramai menghadang dijalan yang akan dilalui kawanan begal tersebut. Tak selang berapa lama, massa pun berhasil menghadang dan mengamankan salah seorang tersangka Rusman Efendi (21) warga Talang Jawa Desa Simpang Kecamatan Simpang Martapura Kab. OKU Selatan.  Sedangkan 5 (lima) orang teman tersangka lainnya berhasil kabur melarikan diri.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku begal yang beraksi di wilayah ini, lalu melampiaskan kemarahannya terhadap salah  seorang tersangka Rusman Efendi (21), beruntung polisi dari Polsek Baturaja Barat segera tiba di TKP sehingga pelaku berhasil di selamatkan dari amuk warga. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begal Diringkus Warga, Kapolres OKU Mengapresiasi"

Posting Komentar